x

Arsenal dan Juve Berlomba Dapat Tanda Tangan Gelandang PSG

Jumat, 25 Mei 2018 20:38 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
Adrien Rabiot

Pelatih baru Arsenal, Unai Emery rupanya tengah mempersiapkan taktik baru untuk membawa gelandang Paris Saint-Germain, Adrien Rabiot ke London. Namun langkah Emery tidak akan mudah karena raksasa Serie A, Juventus juga dikabarkan tertarik.

Baca Juga

1. Inginkan Bala Bantuan

Unai Emery, pelatih Arsenal.

Dilansir dari Ninety Minutes, Emery baru saja diresmikan sebagai pengganti Arsene Wenger awal pekan ini. Meskipun telah menegaskan tak akan membeli pemain baru, namun pada kenyataanya Arsenal butuh bala bantuan terutama di lini tengah.

Apalagi Santi Cazorla baru saja meninggalkan klub dan ditambah dengan masa depan Jack Wilshere yang masih abu-abu. Datangnya Rabiot ke Emirates tentu bisa menjadi langkah yang cerdas untuk memperkuat tim.


2. Pemain Berbakat

Adrien Rabiot berduel dengan Lionel Messi.

Pemain berusia 23 tahun ini bergabung dengan tim remaja PSG pada tahun 2010. Ia kemudian melakukan debut di tim utama pada tahun 2012. Sejak itu, ia dipercaya tampil dalam 200 pertandingan dan mencetak 20 gol. Ia juga menghabiskan musim dipinjamkan ke Toulouse pada 2012-13.

Pernah melewati dua musim bersama, membuat Emery cukup yakin bahwa Rabiot memiliki kemampuan untuk dipasangkan bersama pemain Arsenal lainnya.


3. Akan Tinggalkan Klub

Gelandang Paris Saint-Germain, Adrien Rabiot.

Dengan kontrak pemain Prancis ini dengan PSG habis musim panas mendatang, ia bisa memikirkan peluang pindah ke Inggris untuk bersatu kembali dengan Emery. Selain Arsenal, Juventus juga dikabarkan sudah lama mengamati perkembangan Rabiot.

Pemain berusia 23 tahun ini baru saja membuat kehebohan karena menolak ajakan pelatih tim nasional Prancis, untuk dimasukkan daftar siaga.

Bursa TransferArsenalParis Saint-GermainJuventusUnai EmeryAdrien Rabiot

Berita Terkini