x

Sehari Menjabat, Emery Targetkan Arsenal ke Liga Champions

Jumat, 25 Mei 2018 01:06 WIB
Penulis: Josephine Krisna Dewi Prawesti | Editor: Abdurrahman Ranala
Unai Emery, pelatih Arsenal.

Unai Emery resmi menjadi pelatih Arsenal. Visinya kepada Arsenal sudah diucapkannya sehari setelah resmi menjabat sebagai manajer. Emery, yang menggantikan Arsene Wenger sudah berkeliling Emirates Stadium pada hari Rabu (23/05/18). 

Baca Juga

1. Bangun Kepercayaan Sejak Awal

Unai Emery, pelatih Arsenal.

Unai Emery yang menyingkirkan Arteta dalam seleksi kepemimpinan The Gunners, dianggap lebih kompeten untuk mengelola skuat. Pengalamannya bersama Paris Saint-Germain dan Sevilla, maupun klub-klub lain di Eropa memancing kepercayaan pemilik saham mayor Arsenal, Stan Kroenke. 

Setelah mendapat kepercayaan dari Kroenke, inilah saatnya Emery bekerjasama dengan skuat barunya dan membangun kepercayaan diantara para pemain. 

"Saya percaya pada pemain yang ada di sini," kata Emery. 


2. Sikat Gelar Musim Depan

Unai Emery dan Arsene Wenger

Sama seperti manajer klub lain, Emery punya target dan cita-cita untuk membawa Arsenal ke arah yang lebih baik. Ia ingin menggali bakat yang ada di Emirates demi mendapatkan gelar di musim depan, esok dan seterusnya. 

“Saya pikir kita bisa berkembang dengan pemain-pemain ini dan tujuan utama kami adalah bekerja keras, dengan pemain berbakat yang kami punya, para pemain bisa meraih semua gelar yang akan berada di musim depan atau  menjadi kandidat untuk meraih gelar.


3. Liga Champions Demi Reputasi

Unai Emery, pelatih Arsenal.

Prestasi sangat penting bagi keberlangsungan klub. Namun sayang dua musim berlalu Arsenal tak berhasil lolos ke kompetisi Liga Champions. Bahkan musim 2017/18 digadang-gadang menjadi puncak keterpurukan The Gunners. Emery, yang hadir kala Arsenal terpuruk, mengaku siap menjawab tantangan dewan klub untuk membangun reputasi skuat barunya. 

"Kemenangan sangat penting bagi klub, setelah dua tahun tak ikut Liga Champions, inilah tugas saya untuk mewujudkan itu.

"Untuk mencapai dan berada di klub terbaik  di Liga Primer Inggris dan juga di dunia," pungkas ayah satu anak ini.

ArsenalLiga ChampionsUnai EmeryBola Bareng

Berita Terkini