x

Cegah Antrean Panjang, Panpel Persebaya Sediakan Fasilitas Tiket Online

Jumat, 25 Mei 2018 02:31 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Prio Hari Kristanto
Antrean Bonek di loket

Panpel Persebaya Surabaya melakukan terobosan baru yakni membuka penjualan tiket pertandingan Persebaya secara online. Cara yang ditempuh oleh panpel Bajul Ijo tersebut bukan tanpa alasan. Sebelumnya, mereka sudah melakukan sejumlah evaluasi terhadap penjualan tiket secara offline atau secara langsung yang dianggap menyebabkan persoalan.

Ternyata di sistem offline tersebut banyak terjadi antrean yang cukup panjang. Bahkan tak jarang sebagian bonek terpaksa tak mendapatkannya. 

Baca Juga

1. Cara Paling Efektif

Bonek menunggu pintu gerbang korem dibuka

Model penjualan tiket secara online diyakini oleh Ketua Panpel Persebaya Surabaya, Whisnu Sakti Buana, merupakan cara yang paling baik sekaligus cara yang paling sederhana.

"Pembelian tiket secara online agar pembelian tiket bisa lebih mudah, bisa di akses dari mana saja dan yang terpenting tidak ada lagi pemandangan antrean tiket yang mengular panjang seperti laga sebelumnya," beber Whisnu Sakti Buana. 


2. Persebaya Store

Bonek Mania yang selalu memenuhi stadion.

Selain itu, metode penjualan tiket secara online juga diyakini memudahkan bagi bonek luar kota Surabaya. "Mereka tidak perlu lagi jauh-jauh datang ke Surabaya untuk mengantre tiket, karena semua sudah ada tiket online," lanjutnya. 

Untuk menukarkan tiket online, Whisnu Sakti Buana sudah mempersiapkan Persebaya Store sebagai tempat untuk menukarkan tiket. Cara tersebut untuk meminimalisir pemumpukan massa di area stadion.


3. Maksimalkan Fasilitas yang Ada

Antrean Bonek di loket

Memanfaatkan Persebaya Store sebagai area penukaran tiket hasil dari evaluasi sebelumnya yang menumpuk di beberapa tempat saja.

"Kami hanya ingin memaksimalkan fasilitas yang dimiliki oleh Persebaya. Itu yang menjadi alasan mengapa penukaran tiket kami fokuskan di Persebaya Store saja," tutup Whisnu Sakti Buana.

Persebaya SurabayaBonekBonekmaniaLiga Indonesia

Berita Terkini