x

Emery Tak Sabar PDKT dengan Skuat Arsenal

Jumat, 25 Mei 2018 05:46 WIB
Penulis: Josephine Krisna Dewi Prawesti | Editor: Abdurrahman Ranala
Unai Emery, pelatih Arsenal.

Unai Emery menyatakan bahwa ia akan bekerja sama dengan pemain Arsenal, baik secara kolektif maupun individual, di lapangan pelatihan di London Colney. Emery yang pernah mendampingi Paris Saint-Germain terkenal karena pendekatannya yang teliti dan metode targetnya yang selalu tepat saaran - seperti yang ia lakukan pada Sevilla dan PSG.

Baca Juga

1. Tak Tidur Hingga Sahur

Unai Emery

Kedatanganya ke Emirates Stadium memberikan semangat baru baginya. Ada kabar menyebutkan bahwa ia belum pulang hingga jam 2 pagi. Emery menganalisa pola permainan secara menyeluruh dengan staf pelatihnya dan memberi pemainnya modul wajib, guna menuntun mereka mempersiapkan pertandingan berikutnya.

Emery mengungkapkan bahwa tim dibentuknya untuk bekerja melalui sejumlah skenario yang berbeda di lapangan.

"Saya suka analisis, dan melalui seluruh pertandingan seperti film," kata pria kelahiran Spanyol itu kepada situs resmi Arsenal. 

"Kemudian saya bekerja di semua situasi, semua hal dalam pertandingan, setiap hari di sesi pelatihan."


2. Pendekatan Kepada Pemain

Unai Emery, pelatih Arsenal.

Bagi Emery mengatur taktik permainan bukan hanya dari segi keahlian, tapi juga sisi psikologis. Oleh karena itu penting bagi Emery untuk melakukan pendekatan pada semua pemain di Emirates Stadium. 

"Saya suka bekerja dengan semua pemain dan secara individu dengan para pemain untuk meningkatkan teknik, taktik, mentalitas mereka.

"Saya juga ingin berbicara dengan para pemain secara langsung, untuk berbicara hati ke hati dengan mereka dan satu koneksi untuk menemukan hubungan yang baik dengan pemain secara individu dan seluruh tim."


3. Arsenal Harus Protagonis

Unai Emery, pelatih Arsenal.

Emery menjadi dalang bagi kesuksesan Sevilla dalam tiga gelar Liga Europa berturut-turut, serta treble di PSG musim ini, jelas bahwa karyanya di lapangan termasuk sukses.

Sementara itu Arsenal terkenal memainkan sepakbola yang atraktif, dan Emery ingin The Gunners bermain dengan kepribadian yang protagonis.

"Dengan kepribadian. Kepribadian ini untuk di setiap menit pertandingan harus protagonis."

"Saya suka ketika pemain menggiring bola, saya suka ketika pemain menekan melawan tim lain," pungkas Emery.

ArsenalUnai EmeryLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini