x

Usai Iniesta Hengkang, Gelandang Barcelona Akui Akan Ada yang Hilang

Jumat, 25 Mei 2018 14:17 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi

Iniesta tengah mempersiapkan diri untuk bergabung dengan klub Jepang, Vissel Kobe, setelah akhir musim ini resmi meninggakan Barcelona. Kiprah Iniesta bersama selama 16 musim bersama Barca rupanya telah membuat gelandang Denis Suarez merasa kehilangan.

Baca Juga

Suarez berpikir bahwa Andres Iniesta tidak bisa tergantikan, pasalnya mantan Kapten Barcelona itu akan meninggalkan kekosongan besar baik di dalam maupun di luar lapangan Camp Nou.

Pemain veteran berusia 34 tahun itu telah mengantarkan Barcelona memenangkan sembilan gelar La Liga Spanyol dan empat mahkota Liga Champions selama kariernya yang Barcelona. Kini pemain Spanyol itu siap bergabung dengan Vissel Kobe dan menjajaki karier di Liga Jepang.


1. Iniesta Tak Tergantikan

Andres Iniesta mempersembahkan gelar Copa del Rey 2017/18 untuk Barcelona.

Iniesta merupakan pemain panutan Suarez yang memiliki posisi sama di lapangan. Dengan keberhasilan Iniesta di Barcelona, tentu akan sulit untuk mencari pemain pengganti sehebat Iniesta.

“[Saya telah belajar] banyak hal. Dia adalah pemain dengan posisi yang sama dan saya selalu memperhatikannya setiap latihan, apa yang dia lakukan untuk meningkatkan permainan,” kata Suarez dilansir Sportskeeda.

“Menurut saya, hampir tidak mungkin untuk menggantikannya dengan pemain lain, inilah yang sedang kami alami,” tambah pemain berusia 24 tahun itu.


2. Iniesta Selalu Jadi Legenda

Andres Iniesta.

Suarez mengaku ia sangat merasa kehilangan sosok kapten yang telah menuntun timnya meraih banyak kemenangan. Meskipun nantinya akan ada pengganti Iniesta, Suarez tetap akan mengingat Iniesta dan berharap panutannya itu mendapatkan yang terbaik.

“Kepergian kapten kami akan menjadi celah besar untuk diisi dalam dunia sepakbola, dan pribadi,” lanjut Suarez.

“Dia akan diingat sebagai legenda. Di sepakbola, kami sangat kehilangan karena dia berada di sini selama bertahun-tahun dan meninggalkan warisan penting. Di ruang ganti dialah kapten kami dan mungkin ada orang yang akan menggantikannya. Kami berharap dia mendapatkan yang terbaik karena dia layak mendapatkannya."


3. Masih Jadi Pemain Pengganti

Denis Suarez.

Suarez kerap bermain sebagai pemain pengganti di bawah asuhan Ernesto Valverde sejak kembali ke Barca dari Villareal pada 2016. Ia mengenang musim bagus Barcelona setelah mencatatkan juara La Liga Spanyol dan Copa del Rey dengan menambahkan satu kekhawatiran.

“Kekalahan di Liga Champions (melawan Roma di perempatfinal) telah menodai musim Barcelona karena ketika kalah dalam pertandingan seolah-olah semuanya tampak salah dan kami kalah dengan cara terburuk,” ujarnya.

“Mudah-mudahan tahun depan kami memenangkan dua gelar itu dan juga Liga Champions.”

BarcelonaLaLiga SpanyolAndres IniestaDenis SuarezLiga Spanyol

Berita Terkini