x

Wow! Markas Klub Egy Maulana Vikri Jadi Tempat Final Liga Europa Musim 2019/20

Jumat, 25 Mei 2018 05:14 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Arena Gdansk

UEFA telah menunjuk stadion yang akan menghelat final Liga Europa musim 2019/20. Melalui situs resminya, UEFA mengumumkan bahwa Stadion Arena Gansk markas klub Polandia, Lechia Gdansk, menjadi venue final Liga Europa musim 2019/20.

Baca Juga

1. Calon Markas Bintang Timnas

Arena Gdansk Stadion

Kabar ini tentu saja cukup membanggakan bagi Indonesia. Mengapa? Karena salah satu pemain Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri, merupakan bintang Timnas Indonesia. 

Kepastian dipilihnya Arena Gdansk sebagai lokasi final ditentukan pada hari Kamis kemarin melalui rapat eksekutif UEFA di Kyiv, Ukraina. 


2. Stadion Megah

Arena Gdansk

Dibuka pada tahun 2011, Arena Gdansk memang menjadi pesona baru di Polandia maupun Eropa. Berbentuk melingkar seperti Allianz Arena milik Bayern Munchen, stadion ini telah menggelar empat pertandingan di Piala Eropa 2012. 

Selain sebagai venue Piala Eropa 2012, Arena Gdansk juga sering dipakai sebagai kandang Timnas Polandia ketika menjamu lawan-lawannya. 

Terletak di kota indah Gdansk, stadion ini memiliki kapasitas 45 ribu kursi dengan desain yang terdiri dari 18 ribu pelat yang dirancang menyerupai amber. Amber sendiri merupakan fosil dari getah pohon yang telah lama terekstraksi di sepanjang pantai Baltik. 


3. Egy Maulana Vikri

Egy Maulana Vikri menonton klub anyarnya, Legia Gedansk, melawan Legia Warsawa di Arena Gdansk.

Egy Maulana Vikri bergabung dengan Lechia Gdansk pada bulan Maret lalu dengan durasi kontrak tiga tahun. Namun, karena batasan usia, Egy baru bisa merasakan atmosfir pertandingan di Arena Gdansk minimal pada bulan Juli nanti atau ketika dimulainya musim baru Liga Polandia. 
 

Liga EuropaPolandiaEgy Maulana VikriLechia Gdansk

Berita Terkini