x

Saul Ingin bikin Pelatih Timnas Spanyol ‘Migran’

Sabtu, 26 Mei 2018 13:13 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Saul Niguez dan Julen Lopetegui.

Kurang lebih pada hari Senin (21/05/18) lalu, Timnas Spanyol telah merilis skuat resmi mereka yang akan berjibaku di Piala Dunia 2018.

Hal yang mengejutkan adalah tidak terpilihnya sejumlah nama tenar seperti Sergio Rico di sektor kiper, lalu ada juga Marcos Alonso dan Hector Bellerin di sisi bek sayap, kemudian ada juga Cesc Fabregas dan Pedro Rodriguez, dan terakhir striker Alvaro Morata.

Meski banyak yang pro dan kontra dengan keputusan pelatih Timnas Spanyol, Julen Lopetegui, namun suka atau tidak pilihan pelatih berusia 51 tahun ini tentu memiliki pandangannya sendiri dengan skuat yang ia pilih.

Nah belum lama ini, salah satu pemain yang dipanggil oleh Lopetegui, Saul Niguez memberikan pernyataan yang seakan membuat dirinya seperti menantang sang pelatih.

Baca Juga

1. Ingin Buat Lopetegui Pusing

Saul Niguez, gelandang serang Atletico Madrid dn Timnas Spanyol.

Playmaker milik Atletico Madrid ini mengaku jika dirinya siap buat Julen Lopetegui merasa ‘migran’ alias pusing.

Namun pusing dalam artian bukan sakit kepala yang sesungguhnya, melainkan pusing dalam menentukan starting dalam setiap pertandingan.

“Ada dua pertandingan persahabatan nanti dan juga ada ada beberapa sesi latihan yang bisa buat saya untuk membuat pelatih yakin dengan saya. Saya ingin menyulitkan dia, buat dia pusing,” tandas Saul kepada Radio Marca.


2. Lopetegui Harapan Baru Spanyol

Julen Lopetegui saat sedang memantau Timnas Spanyol latihan.

“Julen punya kekuatan yang bagus dalam mengambil keputusan dan saya akan berusaha untuk berikan yang terbaik agar bisa buat Spanyol dapatkan bintang kedua di jersey, tidak ada lagi yang bisa buat saya lebih bersemangat dari itu,” tambahnya.

“Lopetegui juga sudah membuat Spanyol kembali bangkit. Piala Dunia yang terakhir adalah suatu hal yang sangat mengecewakan bagi kami dan juga seluruh masyarakat Spanyol, tapi Julen dan generasi baru ini akan memberikan harapan baru yang besar untuk kami,” tambahya.

Pada Piala Dunia 2014 lalu, La Furia Roja (julukan Timnas Spanyol) yang menyandang status juara bertahan memang tampil mengecewakan.

Tercatat, mereka dua kali kalah saat melawan Belanda (1-5) dan Chile (0-2), sementara satu-satunya kemenangan mereka dapatkan saat melawan Austalia (3-0).

Hasil ini membuat Spanyol terpaksa harus angkat koper lebih cepat karena tidak lolos ke babak 16 besar.


3. Skuat Timnas Spanyol

Jersey Timnas Spanyol
Atletico MadridPiala Dunia 2018Saul NiguezJulen LopeteguiBola Internasional

Berita Terkini