x

Disebut Tak Sebanding dengan Madrid, Bek Liverpool Serang Media Spanyol

Jumat, 25 Mei 2018 11:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Bek Liverpool, Alberto Moreno.

Bek Liverpool, Alberto Moreno rupanya sangat bersikeras bahwa Real Madrid bukanlah favorit untuk memenangkan final Liga Champions di Kiev, Sabtu (25/05/18).

Koleksi gelar juara Liga Champions yang banyak menjadi salah satu alasan banyak pihak yang menilai bahwa musim 2017/18 ini, Si Kuping Besar akan kembali ke Santiago Bernabeu.

Tak ingin kalah dengan rivalnya, mantan bek kiri Sevilla itu menegaskan bahwa kemenangan piala Eropa Los Blancos beberapa tahun lalu tidak akan mempengaruhi hasil final Liga Champions 2017/18 nanti. Ia bersikeras bersama rekan-rekannya akan menjadikan final itu pertandingan yang sulit dilalui.

Baca Juga

1. Real Bukan Favorit

Liverpool vs Real Madrid.

Beberapa pihak memang telah menjagokan Real untuk memenangkan final Liga Champions nanti, namun Moreno menegaskan ketidaksetujuannya mengenai anggapan tersebut.

“Sebagian besar media Spanyol mengatakan Madrid adalah tim favorit (juara) dan saya tidak setuju dengan itu,” kata Morena kepada El Larguero dilansir Football Espana.

“Jadi, kami tidak akan menghiraukan komentar-komentar bahwa Real akan mengalahkan kami dengan mudah,” lanjutnya.


2. Masa Lalu

Selebrasi para pemain Real Madrid usai memastikan diri menjadi juara Liga Champions 2016/17.

Moreno mengakui bahwa Real telah memenangkan Liga Champions tiga kali berturut-turut beberapa tahun terakhir. Pengalaman mereka di final ditambah pemain-pemain yang hebat bagi Moreno sama sekali tidak membantu rivalnya menang lagi.

“Mereka berpengalaman di final dan pemain-pemainnya sangat hebat, tetapi tidak akan ada yang memperhatikan gelar-gelar Eropa mereka dulu saat pertandingan final nanti dimulai,”  jelas pemain asal Spanyol itu.

“Kemenangan Madrid terjadi di masa lalu dan yang kami pikirkan hanyalah merebut trofi Liga Champions,” tegasnya.


3. Puji Ronaldo

Cristiano Ronaldo saat melawan Liverpool.

Diakui oleh Moreno, bahwa dalam laga kontra Madrid, pemain yang wajib mereka waspadai adalah Cristiano Ronaldo, yang saat ini berstatus top skor sementara Liga Champions 2017/18 dengan torehan 15 gol.

Meski begitu, Moreno percaya apabila berusaha dengan sungguh-sungguh, ia bisa mematikan pergerakan CR7 (julukan Ronaldo), hingga tidak mampu mencatatkan namanya di papan skor.

“Saya telah mengatakan sebelumnya, jika bisa, saya akan mengeluarkan Cristiano Ronaldo dari tim mereka (Real Madrid). Dia adalah pemain terbaik mereka dan mencetak gol kapan saja,” tambahnya.

Real MadridCristiano RonaldoLiverpoolLiga ChampionsSergio RamosAlberto Moreno

Berita Terkini