x

Kembali ke Tanah Air, Dua Bintang Muda Indonesia Cerita Pengalaman Main di Klub Liga Spanyol

Minggu, 27 Mei 2018 13:07 WIB
Editor: Lanjar Wiratri

Dua talenta muda Indonesia, Syukran Arabia Samual dan Andrian Rusdianto yang  mendapatkan beasiswa selama tiga tahun di Akademi CDA Navalcarnero, klub yang bermarkas di Madrid, kembali ke Indonesia.

Baca Juga

Keduanya menerima beasiswa tersebut setelah menjalani trial terlebih dulu di turnamen Football Barcelona Cup pada April 2016 lalu bersama Tim SBAI (Sepak Bola Anak Indonesia). Setibanya di Tanah Air, Syukran dan Andrian mengungkapkan pengalamannya selama berlatih di Spanyol.


1. Cerita Pengalaman Main di Spanyol

Syukran Arabia Samual dan Andrian Rusdianto dua pemain indonesia yang main di klub spanyol

Keduanya sepakat bahwa pola sepakbola di Negeri Matador mengutamakan passing dan kedisiplinan.

"Dari keseluruhan, passing di Spanyol lebih berkualitas. Selain itu juga disiplin waktu saat jalani latihan," ujar Syukran.

"Kedisiplinan, passing, dan instruksi pelatih yang diutamakan. Disiplin waktu juga selama di latihan di lapangan dan juga ruang ganti," timpal Andrian.


2. Sempat ke Markas Klub La Liga Spanyol

Syukran Arabia Samual dan Andrian Rusdianto.

Selain itu, pengalaman lainnya yang didapatkan adalah berkompetisi di lingkungan sepakbola usia muda. Tak hanya berlatih, keduanya juga diikutkan dalam pertandingan antar akademi.

"Sempat ke markas Leganes dan Getafe juga. Lalu sempat bertanding dengan pemain-pemain dari Thailand dan Myanmar. Kalau bertanding atau bertemu dengan pemain terkenal sih belum, mungkin ada ya dari Leganes," kata Andrian.


3. Kembali ke Spanyol

Syukran Arabia Samual dan Andrian Rusdianto.

Syukran dan Andrian akan kembali ke Spanyol untuk melanjutkan latihan dan pendidikannya pada akhir Agustus mendatang. Bahkan tak menutup kemungkinan jika keduanya mendapat kontrak profesional di klub Spanyol.

"Kalau misalnya bisa ikuti aturan yang dijalankan, Insya Allah jika ada kontrak kita lakukan. Sejauh ini masih akademi dulu," tutup Syukron.

SpanyolBola InternasionalSyukran Arabia SamualAndrian Rusdianto

Berita Terkini