x

2018 Ganti Kiper, 3 Penjaga Gawang Ini Cocok Gantikan Karius di Liverpool

Minggu, 27 Mei 2018 19:38 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Loris Karius

Liverpool baru saja menyudahi perjalanan mereka di Liga Champions musim 2017/18 dengan kekalahan di laga final dari juara bertahan Real Madrid, Minggu (27/05/18) dini hari tadi.

Penampilan Loris Karius yang terbilang buruk dianggap menjadi biang kekalahan Liverpool di partai puncak ini. Oleh karena itu, nampaknya wajar saja jika The Reds bakal mencari kiper baru untuk musim 2018/19.

Berikut INDOSPORT sajikan sebanyak 3 pilihan kiper yang tepat untuk menjaga gawang Liverpool musim depan.

Baca Juga

1. 3. Jasper Cillessen

Kiper Barcelona, Jasper Cillessen.

Menurut media Spanyol, El Mundo Deportivo, Jasper Cillessen mulai dikaitkan dengan Liverpool jelang bursa transfer musim panas. 

Kiper Timnas Belanda ini semakin tidak mendapat kesempatan bermain di Barcelona pada musim ini. Menurut data dari foxsports.com, dia hanya bermain satu pertandingan di La Liga Spanyol dan 9 pertandingan di Copa del Rey.

Namun, Liverpool bukanlah satu-satunya klub yang menginginkan Cillessen. Mereka juga disebut harus bersaing dengan dua klub lainnya yakni Napoli dan Atletico Madrid untuk mendapatkan tanda tangan kiper Timnas Belanda tersebut.


2. 2. Gianluigi Donnarumma

Gianluigi Donnarumma, kiper AC Milan.

Sementara itu media asal Italia, Calciomercato, mengatakan bahwa The Reds adalah klub terdepan yang ingin mendatangkan kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma.

Situasi Donnarumma berbanding terbalik dengan apa yang dialami Cillessen. Dia menjadi andalan dengan 38 penampilan bersama AC Milan di Serie A Italia musim 2017/18.

Data foxsports, menjelaskan dari 38 penampilan Donnarumma di Liga Italia, dia mencatat sebanyak 12 clean sheet dan kebobolan sebanyak 42 gol.


3. 1. Alisson Becker

Kiper AS Roma, Alisson

Kiper Roma yang satu ini memang menyita perhatian banyak klub top Eropa. Jika menginginkan Alisson Becker, Liverpool tidak sendirian dan harus bersaing dengan Real Madrid yang semakin getol menginginkannya.

Bermain sebanyak 37 kali di Serie A Italia musim ini bersama Roma, Alisson hanya kebobolan 28 gol, 14 gol lebih sedikit dari jumlah kebobolan Donnarumma. Selain itu, untuk soal clean sheet, Alisson juga jauh lebih unggul dengan mencatat 17 kali.

LiverpoolLiga ChampionsJasper CillessenGianluigi DonnarummaLoris KariusAlisson Becker

Berita Terkini