x

Bukan Messi, 3 Pemain Muda Ini Siap Bawa Argentina Juara Piala Dunia 2018

Selasa, 29 Mei 2018 18:03 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Timnas Argentina.

Kurang dari 30 hari ke depan, Piala Dunia 2018 akan segera digelar. Salah satu negara kuat dalam deretan kandidat juara, yaitu Argentina terus menjadi sorotan.

Pasalnya, sang bintang, Lionel Messi baru-baru ini memberikan komentarnya tentang hasrat dirinya yang sangat ingin memenangkan Piala Dunia edisi kali ini.

“Saya akan mengganti gelar Barcelona untuk satu gelar dengan tim nasional,” kata Messi saat diwawancara di program TV Argentina, El Trece dilansir Fourfourtwo.

“Memenangkan gelar dengan Argentina akan menjadi sesuatu yang unik bagi saya,” tuturnya.

Namun, memenangkan trofi bergengsi seperti Piala Dunia bukanlah pekerjaan satu orang, bukan cuma Messi yang harus diandalkan Timnas Argentina.

Langsung saja, INDOSPORT sudah merangkum 3 pemain muda selain Messi yang siap bawa Argentina berjaya di Piala Dunia 2018.

Baca Juga

1. Giovani Lo Celso

Giovani Lo Celso saat membela Timnas Argentina

Pemain yang baru berusia 22 tahun ini memang sudah disebut-sebut sebagai salah satu bintang masa depan Timnas Argentina. Bahkan kualitasnya membuat PSG tertarik mendatangkannya pada Juli 2016 lalu.

Musim 2017/18 menjadi musim pertama Giovani Lo Celso menjalani satu musim yang utuh bersama PSG. Menurut transfermarkt.com, dia cukup sering dimainkan dengan jumlah 48 penampilan di semua kompetisi musim ini.

Dari total 48 penampilannya, Lo Celso mampu menyumbang 6 gol dan 7 assist untuk Paris Saint-Germain. Bahkan dia mencetak gol pertama PSG saat mereka menjuarai Coupe de France 2018.


2. Cristian Pavón

Cristian Pavon membela Timnas Argentina

Mampu dimainkan di posisi striker dan penyerang sayap kanan sekaligus, membuat Pavon semakin mirip dengan Lionel Messi. 

Bahkan ketika dirinya ditanyai bahwa gaya bermainnya seperti siapa di skuat Argentina saat ini, dia menjawab dengan penuh percaya diri.

"Saya bermain seperti Lionel Messi," ucapnya dilansir dari ESPN beberapa waktu lalu.

Transfermarkt.com mencatat bahwa Pavon cukup berkontribusi untuk timnya, Boca Juniors di musim 2017/18. Dengan total 31 penampilan, 7 gol dan 17 assist di semua kompetisi.


3. Paulo Dybala

Paulo Dybala (Argentina) di tengah-tengah kedua pemain Venezuela.

Yang terakhir, yang tidak perlu diragukan lagi ada Paulo Dybala. Sudah berusia 24 tahun, dia masih terbilang cukup muda dan punya kualitas mumpuni untuk membantu Messi membawa Argentina juara dunia.

Dengan total bermain sebanyak 46 kali, mencetak 26 gol dan 7 assist untuk Juventus di semua kompetisi musim 2017/18, kualitas Dybala tentunya bisa menjadi senjata rahasia untuk La Albiceleste. Bahkan sang pemain juga sudah menyatakan tekadnya untuk membantu Messi baru-baru ini.

"Keinginan saya untuk membantunya (Messi) meraih sesuatu seperti Piala Dunia, sangatlah besar. Kami punya pemain terbaik dalam sejarah sepakbola dunia di skuat kami, dan kami bertekad untuk angkat trofi di akhir kompetisi (Piala Dunia 2018) ini," ucap Dybala saat sesi wawancara dengan Cadena 3.

ArgentinaLionel MessiPiala DuniaPiala Dunia 2018Paulo DybalaBola InternasionalListicle Piala Dunia 2018

Berita Terkini