x

Profil Tim Piala Dunia 2018: Kosta Rika

Selasa, 29 Mei 2018 14:13 WIB
Editor: Gerry Crisandy
Timnas Football Kosta Rika PD 2018

Kurang dari tiga pekan mendatang, Piala Dunia 2018 akan resmi bergulir.

Para seniman lapangan hijau yang dipanggil oleh negara partisipan turnamen empat tahunan tersebut akan segera meninggalkan sepakbola level klub untuk bergabung dengan kompatriot-kompatriotnya dan mengadu nasib di Rusia.

Kosta Rika sebagai salah satu perwakilan dari CONCACAF (Konfederasi Sepakbola Amerika Utara, Tengah dan Kepulauan Karibia) merupakan salah satu kekuatan yang akan meramaikan perhelatan ini.

Baca Juga

INDOSPORT akan mengulas profil tim berjuluk La Sele ini -- mulai dari skuat, starting line up, fakta hingga prediksi di Piala Dunia 2018.


1. Skuat Piala Dunia

Dario Lezcano (kiriL) dan Johnny Acosta Kosta Rika.

Goalkeepers: Keylor Navas (Real Madrid), Patrick Pemberton (LDA), Leonel Moreira (Herediano).

Defenders: Cristian Gamboa (Celtic), Ian Smith (Norrkoping), Ronald Matarrita (NYCFC), Bryan Oviedo (Sunderland), Oscar Duarte (Espanyol), Giancarlo Gonzalez (Bologna), Francisco Calvo (Minnesota United), Kendall Waston (Vancouver Whitecaps), Johnny Acosta (Aguilas Dorados).

Midfielders: David Guzman (Portland Timbers), Yeltsin Tejeda (Lausanne), Celso Borges (Deportivo La Coruna), Randall Azofeifa (Herediano), Rodney Wallace (NYCFC), Bryan Ruiz (Sporting Lisbon), Daniel Colindres (Saprissa), Christian Bolanos (Saprissa)

Forwards: Johan Venegas (Saprissa), Joel Campbell (Real Betis), Marco Urena (LAFC).


2. Perkiraan Starting Line Up

Starting Timnas Kosta Rika DP Russia 2018

Kosta Rika (5-2-2-1): Keylor Navas; Christian Gamboa, Oscar Duarte, Johnny Acosta, Giancarlo Gonzalez, Bryan Oviedo; Celso Borges, David Guzman; Bryan Ruiz, Christian Bolanos; Marco Urena.


3. Rising Star

Bek Kosta Rika, Ronald Matarrita

Nama-nama besar seperti Keylor Navas, Bryan Ruiz dan Joel Campbell telah menjadi pilar di Timnas Kosta Rika selama beberapa tahun terakhir.

Bagaimanapun, hanya Navas yang kini menjadi pemain utama di suatu klub Elite, yaitu Real Madrid.

Satu nama yang mungkin mencuri perhatian adalah Ronald Matarrita yang saat ini berstatus sebagai pemain New York City FC. 

Matarrita telah tampil sebanyak 18 kali bersama Timnas di usia yang terbilang muda (23) dan memegang peranan penting dalam tim Alajuelense yang memenangkan Liga Kosta Rika di tahun 2014 lalu.


4. Fakta-fakta Unik

Paraguay, Jorge Benitez (kiri) dan Kosta Rika, Nelson Valdez.

5. Prediksi Langah di Piala Dunia 2018

Pemain Panama berebutan bola dengan pemain Kosta Rika.

Kosta Rika berada di Grup E bersama Serbia, Brasil dan Swiss.

Negara ini akan menurunkan sebagian bsear tim yang diandalkan di Piala Dunia 2014 lalu dan salah satu tim dengan perubahan anggota skuat paling sedikit dibandingkan peserta-peserta lain.

Dipimpin oleh Navas di bawah mistar gawang, Kosta Rika memiliki kekuatan pertahanan yang mumpuni, namun -- seperti sebelumnya -- tidak memiliki daya gedor yang cukup kuat untuk mengimbangi.

Meskipun bukan mustahil mereka akan mampu mengulangi keajaiban di Brasil, tapi target realistis untuk saat ini adalah lolos dari babak penyisihan grup dan menanti lawan di fase gugur.

Kosta RikaPiala DuniaPiala Dunia 2018CONCACAFBola InternasionalProfil Tim Piala Dunia 2018

Berita Terkini