x

Profil Tim Piala Dunia 2018: Peru

Senin, 28 Mei 2018 21:29 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Lanjar Wiratri
Timnas Peru

Dalam hitungan kurang lebih dua bulan lagi, kompetisi akbar sepakbola dunia, yakni Piala Dunia 2018 yang akan dijadwalkan pada 14 Juni hingga 15 Juli 2018 di Rusia.

Turnamen yang merupakan edisi ke-21 ini diikuti dari 32 negara dari empat benua yang berbeda. Bicara soal Piala Dunia, salah satu tim yang masuk di dalamnya adalah Peru.

Peru adalah tim tradisional di Piala Dunia 2018 mendatang. Timnas yang berjuluk  ‎La Blanquirroja ini juga pernah tergabung di Piala Dunia pertama pada tahun 1930 yang diundang untuk mengikuti turnamen akbar sepakbola dunia tersebut.

Lionel Messi (tengah) saat mendapat kepungan dari para pemain Timnas Peru.

Sepanjang Piala Dunia digelar, Peru pernah berhasil lolos ke perempat final pada Piala Dunia tahun 1970. Namun sayang mereka harus dikalahkan oleh Brasil.

Namun Peru tak bisa diremehkan, mereka sering mengecap kemenangan kala melawan tim-tim raksasa zona Amerika Selatan (CANMEBOL) namun sayang tak beruntung untuk lolos. Namun setelah sekian lama penantian mereka terbayarkan karena berhasil ke Piala Dunia tahun ini.

Dari 10 negara yang bertarung dalam zona CONCACAF ini, persaingan tergolong sengit. Brasil menjadi juara continental.

Di laga akhir, Peru berhasil menahan imbang Kolombia, langsung saja menggeser posisi Chile yang berada di peringkat ke-5. Menggusur Chile yang kalah dari Brasil 3-0, karena unggul selisih gol Peru menjadi pemenangnya.

Baca Juga

1. Perkiraan Skuat Piala Dunia

Timnas Peru

Kiper: Carlos Cáceda, Pedro Gallese, Leao Butron

Pemain Belakang: Alberto Rodriguez, Christian Ramos, Luis Advincula, Aldo Corzo, Miguel Trauco, Miguel Araujo, Luis Abram, Nilson Loyola, Anderson Santamaria

Pemain Tengah: Yoshimar Yotun, Christian Cueva, Paolo Hurtado, Renato Tapia, Edison Flores, Cristian Benavente, Andy Polo, Pedro Aquino, Sergio Pena

Pemain Depan: Jefferson Farfan, Andre Carrilo, Raul Ruidiaz, Paolo Guerrero


2. Perkiraan Formasi

Timnas Peru.

Formasi yang akan digunakan oleh tim besutan Ricardo Gareca akan diprediksi memakai 4-4-2 ini akan diisi oleh beberapa pemain bintang Peru. Diantaranya ada nama Andre Carillo yang bermain untuk salah satu tim di Liga Inggris, Watford.

Kiper: Carlos Cáceda

Carlos Ceceda adalah kiper muda berumur 26 tahun. Sebagai kiper utama skuat Peru, pemai  kelahiran 27 September 1991 ini sudah terbukti di beberapa pertandingan persahabatan bersama Timnas Peru.

Pemain Depan: Jefferson Farfán, Raúl Ruidíaz

 Ricardo Gareca di beberapa formasinya selalu memasang duet antara Farfan dan Ruidiaz di lini depan. Farfan pun terakhir mencetak gol beberapa waktu lalu (28/03/18) kala Peru menumbangkan Kroasia dengan skor 3-0.

Pemain Tengah: Christian Cueva, Edison Flores, Renato Tapia, Andre Carillo

Duet empat pemain diatas dinilai akan membantu menggebrak lini depan Peru untuk membantu mencetak gol. Ada nama Andre Carillo, pemain 26 tahun yang bermain untuk salah satu klub Liga Inggris itu menjadi yang paling diandalkan nantinya.

Pemain Belakang: Miguel Trauco, Anderson Santamaria, Christian Ramos, Luis Advíncula

Empat pemain belakang milik Timnas Peru ini dinilai akan menjadi skuat yang mampu menahan serangan lawan.


3. Rising Star-Andre Carillo

Andre Carrillo

Andre Carillo adalah pemain sepakbola Peru yang bermain di Liga Inggris untuk Watford. Sebelumnya, Carillo bermian untuk Benfica lalu sedang dipinjamkan ke Watford. 

Pemain berusia 26 tahun ini pernah bermian untuk tim lokal Peru seperti Alianza Lima, bakat besarnya dipantau oleh klub Portugal Sporting CP sebelum akhirnya dibeli Benfica pada tahun 2016.

Di Piala Dunia 2018, Carillo akan menjadi yang diandalkan dalam skuat.


4. Prediksi di Piala Dunia 2018

Timnas Peru.

Tim besutan Ricardo Gareca ini berhasil menyingkirkan Chile dari posisi lima besar zona Amerika Selatan. Maka perjuangan mereka tak akan berhenti sampai situ, tentunya Peru akan mencoba melaju ke babak selanjutnya di ajang akbar ini.

Namun rintangan panjang Peru nampaknya akan sulit karena akan bertemu dengan Denmark, Prancis dan Australia yang tergabung dalam Grup C. Sedangkan ini ketiga negara tersebut adalah merupakan kandidat terkuat di ajang ini. Hal ini semakin meyakinkan bahwa Peru butuh Dewi Fortuna atau keberuntungan untuk melewati fase grup.

Jadwal Peru di Piala Dunia 2018:

16/06/18  Peru vs Denmark (23.30 WIB)

21/06/18  Prancis vs Peru (22.00 WIB)

26/06/18  Australia vs Peru (21.00 WIB) 

Piala DuniaPiala Dunia 2018PeruBola InternasionalProfil Tim Piala Dunia 2018

Berita Terkini