x

Ternyata Gara-gara Barcelona, Iniesta Harus Hengkang dari Camp Nou

Selasa, 29 Mei 2018 08:49 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Andres Iniesta.

Ada pertemuan, maka ada perpisahan. Kalimat ini rasanya pantas diberikan kepada penggemar Barcelona yang harus menerima untuk tidak lagi bisa melihat mantan ikon dan kapten mereka, Andres Iniesta.

Saat memasuki akhir musim 2017/18, playmaker asal Spanyol ini mengabarkan jika dirinya tidak lagi membela klub masa kecilnya itu di musim depan.

Tentunya, banyak yang mengira jika hengkangnya Iniesta dikarenakan kondisi fisiknya yang sudah mulai menurun akibat termakan usia.

Baca Juga

1. Iniesta Sempat Mengaku Masalah Fisik

Andres Iniesta.

Anggapan dari banyak penggemar sepakbola tentang hal tersebut sempat diyakini oleh Iniesta sendiri.

“Saya sadar kondisi fisik saya sudah jauh menurun. Saya sudah cukup bahagia karena telah membuat banyak orang, khususnya suporter Barcelona, merasa bahagia," ungkapnya dilansir dari UEFA.

"Jika harus memilih momen terbaik bersama Barcelona, adalah ketika saya melakoni laga debut bersama skuat utama," tambahnya.


2. Faktor Barcelona

Mantan kapten Barcelona, Andres Iniesta.

Setelah melewati beberapa pekan, ternyata Iniesta mengaku ada alasan lain yang menjadi faktor utama mengapa dirinya harus hengkang dari El Barca.

“Kenapa saya tinggalkan Barcelona? Itu karena sangat sulit buat saya untuk terus mewujudkan semua tuntutan yang memang pantas diminta oleh klub ini,” jelas Iniesta kepada Cuatro.

“Jadi, pergi dari sini adalah hal yang paling pantas buat saya. Saya akan bermain di kompetisi yang lain dengan tuntutan yang berbeda. Saya tidak akan pensiun dan akan terus bermain, tapi dengan cara yang berbeda,” tambahnya.


3. Gelar Iniesta untuk Barcelona

Andres Iniesta mempersembahkan gelar Copa del Rey 2017/18 untuk Barcelona.

Andres Iniesta mengawali kariernya di akademi Barcelona, La Masia dari tahun 1996 hingga tahun 2001, setelah itu satu musim ia bermain bersama Barcelona B dan sejak tahun 2002 dirinya dipromosikan ke tim senior Barca.

Kurang lebih selama 16 tahun mengabdi bersama Blaugrana, Iniesta turut menyumbangkan berbagai gelar bergengsi, seperti 9 gelar La Liga Spanyol, 6 gelar Copa del Rey, 7 gelar Piala Super Spanyol, 4 gelar Liga Champions, dan masing-masing 3 gelar Piala Super Eropa serta Piala Dunia Antarklub.


4. Klub Baru Iniesta

Andres Iniesta resmi perkuat Vissel Kobe.

Tak ingin bertemu Barcelona baik di kancah La Liga maupun Liga Champions, Iniesta memutuskan bermain di kompetisi Asia di Jepang bersama Vissel Kobe yang bermain di J-League.

JepangBarcelonaLaLiga SpanyolLiga ChampionsAndres IniestaCopa del ReyPiala Dunia AntarklubPiala Super EropaPiala Super SpanyolBola InternasionalLiga Jepang

Berita Terkini