x

Guardiola Sambut Datangnya Sarri ke Liga Primer Inggris

Selasa, 29 Mei 2018 05:45 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Abdurrahman Ranala
Pelatih Man City, Pep Guardiola.

Pelatih Manchester City Pep Guardiola angkat suara mengenai kemungkinan datangnya Maurizio Sarri sebagai pelatih Chelsea. Meskipun belum ada pengumuman resmi dari klub, Guardiola mengatakan ia senang dengan keputusan Sarri hengkang ke Liga Primer Inggris.  

Baca Juga

1. Pelatih Terbaik di Eropa

Maurizio Sarri, calon pelatih Chelsea.

Calciomercato melaporkan, meskipun dipecat oleh Napoli setelah tiga tahun melatih, namun Sarri telah mendapatkan reputasi sebagai salah satu pelatih terbaik di Eropa. Meskipun tak memberikan piala, namun itu tidak mengubah reputasi Sarri yang bisa membuat Napoli menjadi tim unggulan.

Chelsea kini bahkan sedang dalam pembicaraan lanjutan untuk menyewa Sarri dan kabar terbaru mengisyaratkan bahwa ia bisa pindah ke London di musim depan.


2. Sanjung Sarri

Maurizio Sarri

Berbicara tentang Sarri, Guardiola mengatakan ia tidak ragu bahwa Sarri adalah salah satu pelatih terbaik di Eropa.

“Ia mencapai sesuatu yang luar biasa dengan Napoli. Senang rasanya melihat pertandingan Napoli. Saya akan senang bila harus bertemu dengannya di Inggris,” kata mantan pelatih Barcelona itu. 


3. Butuh Tim yang Solid

Pep Guardiola, pelatih Man City.

Bagi Guardiola, mungkin Napoli harus memiliki tim dan klub yang solid untuk memenangkan gelar Scudetto yang nyaris saja mereka raih.

“Detail kecil membuat perbedaan bila ingin membawa pulang trofi. Napoli bisa saja mengalahkan Juve. Saya cukup beruntung ada di City karena kami memiliki klub dan tim yang solid dan ini membuat semuanya lebih mudah,​” papar Guardiola.

ChelseaNapoliPep GuardiolaLiga Primer InggrisMaurizio SarriLiga Inggris

Berita Terkini