x

Italia 2-1 Arab Saudi: Comeback Balotelli Bawa Italia Menang

Selasa, 29 Mei 2018 03:50 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Italia vs Arab Saudi

Italia berhasil mencatakan hasil positif kala melakoni uji coba melawan Arab Saudi, Selasa (29/05/18). Bermain di Stadion Kybunpark, Swiss, skuat asuhan Roberto Mancini ini berhasil menang tipis, 1-2, melalui gol Mario Balotelli dan Andrea Belotti. Sementara gol Arab Saudi diciptakan oleh Al Shery.

Baca Juga

1. Babak I

Italia vs Arab Saudi

Italia memegang kendali di babak pertama. Serangan demi serangan dilancarkan oleh skuat Gli Azzurri. Sementara itu kubu Arab Saudi hanya membalas melalui serangan-serangan balik. Italia bahkan sempat memiliki enam tembakan ke gawang berbanding nol milik Arab Saudi. 

Italia berhasil unggul di babak pertama melalui gol dari strikernya, Mario Balotelli, pada menit ke-21. Super Mario berhasil mencetak gol dari luar kotak penalti usai menggocek beberapa pemain Arab Saudi. Skor 1-0 bertahan hingga akhir babak pertama.


2. Babak II

Italia vs Arab Saudi

Italia masih mendominasi jalannya babak kedua. Arab Saudi seperti sulit untuk menembus pertahanan Italia yang dijaga Romagnoli dan Bonucci. Perubahan dilakukan oleh Roberto Mancini di mana striker asal Torino, Andrea Belotti, dimasukan untuk menggantikan Mario Balotelli. 

Keputusan ini ternyata tepat sebab pada menit ke-68, Belotti berhasil menjebol gawang Arab Saudi. Berawal dari sepak pojok, Belotti berhasil menyambar bola muntah hasil sundulannya sendiri.

Italia yang sudah unggul 2-0 mulai tampil santai. Namun, hal ini justru menjadikan pertahan mereka berlubang. Pada menit ke-71, Al Shery berhasil memanfaatkan kesalahan bek Italia dalam menguasai bola. Donnarumma yang sudah terlanjur maju pun tak mampu mengejar kecepatan Al Shery. Gol pengecil kedudukan pun tercipta bagi Arab Saudi. Skor 2-1 bertahan sampai akhir pertandingan.


3. Susunan Pemain

Timnas Italia.

Italia: Gianluigi Donnarumma, Davide Zappacosta, Leonardo Bonucci, Alessio Romagnoli, Domenico Criscito, Jorginho, Alessandro Florenzi. Lorenzo Pellegrini; Lorenzo Insigne, Matteo Politano, Mario Balotelli.

Arab Saudi: Mosailem, Al-Burayk, Ha Wsawi OS, Hawsa Wi Om, Al-Shahrani, Dawsari, Faraj, Al-Jassim, Otayf, Shehri, Al-Sahlawi.
 

ItaliaMario BalotelliArab SaudiBola InternasionalAndrea Belotti

Berita Terkini