x

Portugal 2-2 Tunisia: Tanpa Ronaldo Portugal Ditahan Imbang

Selasa, 29 Mei 2018 03:35 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Portugal vs Tunisia

Jelang Piala Dunia 2018, sejumlah negara melakukan pertandingan uji coba untuk mempersiapkan tim dalam ajang empat tahunan itu. Salah satu negara peserta Piala Dunia yang menggelar uji coba adalah Portugal. 

Portugal menjamu negara peserta Piala Dunia 2018 lainnya, Tunisia. Pertandingan berlangsung di Stadion Municipal De Braga. 

Baca Juga

1. Babak Pertama

Portugal vs Tunisia

Portugal yang tampil sebagai tuan rumah menguasai bola di awal babak pertama. Tapi Tunisia juga dua kali mengancam dalam tempo dua menit dengan dua peluang. Sayang masih belum menemui sasaran. 

Portugal hampir memanfaatkan kesalahan kiper Tunisia di menit ke-10, namun tendangan Quaresma masih melambung. Portugal akhirnya mampu unggul di menit ke-22. 

Quaresma menyisir sisi kiri pertahanan Tunisia lalu melepaskan umpan ke kotak penalti. Andre Silva berhasil meneruskan umpan tersebut dengan sundulan terukur ke pojok gawang Tunisia. 

Gol kedua Portugal tercipta pada menit ke-34. Bek Tunisia menghalau bola sepak pojok. Namun bola jatuh di hadapan Joao Mario yang langsung melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Bola menghujam ke pojok atas gawang tanpa bisa dihalau. 

Tunisia berhasil memperkecil ketinggalan di menit ke-39. Anice Badri melepaskan tendangan keras yang menusuk ke gawang Lopes. Skor 2-1 menjadi akhir dari babak pertama. 


2. Babak Kedua

Portugal vs Tunisia

Memasuki babak kedua, pergantian pemain dilakukan masing-masing tim. Dan Portugal membuka peluang di babak kedua lewat aksi Bernardo Silva yang tendangannya mengenai tiang gawang. 

Menit ke-64 Tunisia berhasil menyamakan kedudukan. Ben Youssef lolos dari jebakan offside dan menyambar umpan dari Maaloul. 

Kedua tim terus bergantian menciptakan peluang. Namun tak ada gol lagi yang tercipta hingga peluit panjang babak kedua dibunyikan. Hasil imbang 2-2 menjadi skor akhir pertandingan. 


3. Susunan Pemain

Portugal vs Tunisia

Berikut susunan pemain kedua tim. 

Portugal (4-3-3)

Lopes; Pereira, Dias, Pepe, Guerreiro; Carvalho, Adrien Silva, Mario; Bernardo Silva, Andre Silva, Quaresma. 

Pelatih: Fernando Santos

Tunisia (4-4-2)

Hassen; Nagguez, Benalouane, Meriah, Haddadi; Skhiri,  Sassi, Khaoui, Sliti; Badri, Khalifa. 

Pelatih: Nabil Maaloul

PortugalUji CobaBola InternasionalAndre SilvaJoao Mario

Berita Terkini