x

Liverpool Rekrut Fabinho, Klopp Merasa Bergairah

Selasa, 29 Mei 2018 10:13 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp saat memberikan instruksi dari luar lapangan.

Liverpool resmi mengumumkan telah mendatangkan gelandang asal Brasil, Fabinho, dari AS Monaco. The Reds dikabarkan harus merogoh kocek senilai 50 juta euro atau setara dengan Rp826 miliar untuk mendatangkan pemain berusia 24 tahun tersebut.

Untuk pembayarannya sendiri, Liverpool akan mengucurkan dana 45 juta euro terlebih dahulu, lalu akan ditambah 5 juta euro jika performanya gemilang.


1. Pede Bisa Juara

Fabinho.

Menurut pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mennjelaskan jika ia sangat senang dengan perekrutan gelandnag berusia 24 tahun tersebut. Menurutnya, kedatangan Fabinho ke Anfield akan membuat lini tengah Liverpool semakin solid.

Selain itu, Klopp meyakini dengan hadirnya Fabinho akan memperbesar peluang Liverpool meraih gelar juara di kompetisi musim depan. Klopp yakin jika kualitas permainan Fabinho akan memberikan dampak perubahan besar terhadap permainan The Reds.

"Perekrutan (Fabinho) ini memberikan kami kesempatan baru (untuk bersaing di papan atas) dan untuk itu saya bergairah," ujar Klopp seperti dikutip dari laman resmi klub.

Baca Juga

2. Sambutan Baik Suporter

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

Lebih lanjut, mantan pelatih Borrusia Dortmund itu menilai jika kedatangan Fabinho ke Anfield akan bisa disambut dengan baik oleh para pendukung setianya. Terlebih, jika ia bisa menunjukan performa gemilang akan bisa dicintai oleh publik Anfield.

"Saya yakin suporter kami akan membuat dia merasa disambut dengan baik di kandang kami, di klub indah kami dan di kota luar biasa kami," tambahnya.


3. Sambutan Positif

Gelandang bertahan AS Monaco, Fabinho.

Fabinho sendiri sudah mengonfirmasi kabar kepindahan dirinya ini. Ia juga mengungkapkan rasa senang bisa bergabung dengan tim sebesar Liverpool.

"Ini adalah sesuatu yang saya selalu inginkan. Liverpool adalah tim besar. Saya sangat senang," ujar Fabinho

Bursa TransferLiverpoolAS MonacoJurgen KloppFabinhoLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini