x

Diincar Banyak Klub Liga Primer Inggris, Ayah Pulisic Angkat Bicara

Rabu, 30 Mei 2018 23:01 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Christian Pulisic.

Pesona pemain Borussia Dortmund, Christian Pulisic semakin membuat sejumlah klub di Liga Primer Inggris berniat untuk memboyongnya musim panas ini. Sang ayah akhirnya angkat bicara untuk menepis kabar keterkaitkan putranya dengan klub-klub tersebut.

Baca Juga

Bergabung dengan Dortmund di tahun 2016, pemain serbaguna berusia 19 tahun itu telah berkembang menjadi aset penting di Bundesliga. Kini sejumlah klub Inggris dilaporkan berminat untuk merekrut, sebut saja Tottenham Hotspur, Liverpool hingga runner up Liga Primer, Manchester United.

Tak ingin performa putranya di lapangan terganggu, sang ayah, Marc Pulisic, akhirnya angkat bicara untuk membungkam rumor-rumor tersebut.


1. Semua Itu Omong Kosong

Christian Pulisic, pemain Timnas Amerika Serikat.

Ayah pemain muda asal Amerika itu dengan tegas menyatakan bahwa semua rumor mengenai putranya akan pindah ke Inggris hanyalah kebohongan saja.

“Dia dikaitkan dengan Tottenham, pekan lalu Liverpool, pekan sebelumnya Man United. Pekan sebelumnya…. Ini omong kosong,” kata Marc kepada Skysport dilansir Sportskeeda.

“Dia selalu dikaitkan dengan klub berbeda setiap pekan. Entahlah. Agennya sekarang bekerja dan mempertimbangkan, berkaitan erat dengan saya dan Christian, dan kita hanya mencoba untuk melihat fase terbaik apa dari perkembangan selanjutnya,” lanjutnya.


2. Masih Bertahan di Dortmund

Christian Pulisic

Marc juga memberikan kepastian bahwa kini Pulisic hanya akan tetap bermain untuk Dortmund. Dirinya akan mengontak klub untuk membicarakan masa depan putranya.

“Kini musim baru saja berakhir, kami akan mendiskusikan dengan Dortmund, kami akan berunding. Saya tidak tahu apakah ada klub-klub lain, (dan melihat apa) pendapat Dortmund dan rencana mereka untuk Christian,” jelas  Marc.

“Tetapi tidak ada yang jelas. Saat ini, Christian bermain untuk Dortmund, dan di sanalah ia berencana bermain musim depan.”


3. Pemain Serba Guna

Dua sayap Dortmund, Christian Pulisic dan Marco Reus

Pulistic dinilai memiliki kemampuan serbaguna yang bisa dimanfaatkan oleh sejumlah klub Liga Primer Inggris. Pemain berusia 19 tahun itu bisa bermain sebagai pemain sayap dan di lini tengah pada pusat serangan.  

Dengan kemampuannya itu, Pulisic menjadi aset terpanas di Eropa. Kabar yang beredar, Pulisic akan dilepas di kisaran harga 40 juta poundsterling atau setara dengan Rp763 miliar. Namun dengan pernyataan ayahnya, harapan klub-klub Liga Primer Inggris untuk memboyongnya sirna sudah.

Bursa TransferBundesliga JermanBorussia DortmundLiga InggrisChristian Pulisic

Berita Terkini