x

Gawat! Bek Persebaya Ini Bakal Absen di Pertandingan Selanjutnya

Rabu, 30 Mei 2018 19:37 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
Fandri Imbiri.

Fandri Imbiri berhasil menyelamatkan muka Persebaya Surabaya di hadapan pendukungnya, Bonek. Berkat golnya tersebut Persebaya berhasil meraih satu poin melawan Persipura Jayapura, di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Selasa (29/05/18) kemarin.

Sayangnya tak berapa lama setelah pemain asal Papua tersebut mencetak gol, dia tampak tergeletak usai berbenturan dengan pemain Mutiara Hitam.

Baca Juga

1. Gangguan Otot

Fandri Imbiri, pemain Persebaya.

Akhirnya Fandri pun akhirnya ditarik keluar lapangan dan digantikan Andri Muladi pada menit 79. Usai pertandingan selesai Fandri pun membeberkan alasan dirinya digantikan oleh Andri Muladi tersebut.

"Saya ada gangguan otot. Jadi otot saya ada yang tertarik setelah benturan itu," katanya.

Dengan otot kaki yang tertarik, Fandri merasakan sudah tak sanggup lagi mengejar bola. Akhirnya dia putuskan untuk meminta tim menggantikannya.

"Kalau saya terus paksa main akan semakin parah cederanya. Saya juga tak mau ambil risiko jadi saya putuskan untuk keluar saja minta ganti pemain lain," ungkapnya.


2. Tunggu Keterangan Dokter

Selebrasi para pemain Persebaya.

Dengan cederanya ini, Fandri mengaku belum punya bayangan apakah nanti bisa turun dalam laga melawan Persija.  "Saya belum tahu karena masih tunggu dokter tim, cederanya apa tapi semoga saja saya bisa ikut," katanya berharap. 

Pelatih Persebaya Alfredo Vera pun belum tahu cedera apa yang dialami Fandri tersebut. Namun yang pasti hasil pengamatannya dari pinggir lapangan, Fandri tampak kelelahan dan akhirnya cedera.

"Saya belum tahu cedera apa yang dialami Fandri tapi saya langsung putuskan untuk ganti dia kemarin," beber Alfredo Vera.


3. Yang Penting Kerja Keras

Angel Alfredo Vera, pelatih Persebaya.

Tapi di balik itu, Alfredo Vera sudah mempersiapkan Rishadi Fauzi untuk menggantikan Feri Pahabol. Tujuannya untuk menambah gol dengan memanfaatkan duel-duel udara yang kerap dimenangkan Rishadi.

Namun melihat Fandri cedera rencana tersebut harus berubah. "Ya ini sepakbola. Kita tidak tahu kejadian apa yang akan terjadi di lapangan. Skor imbang seperti kemarin juga kita tidak tahu, yang penting semua harus kerja keras," tutup Alfredo Vera.

Persebaya SurabayaLiga IndonesiaAngel Alfredo VeraLiga 1Fandri Imbiri

Berita Terkini