x

Latih Napoli, Ancelotti Disebut Mirip Maradona

Rabu, 30 Mei 2018 13:54 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak

Mantan direktur sepakbola Juventus, Luciano Moggi mengatakan dengan datangnya Carlo Ancelotti ke Napoli akan memiliki efek yang sama seperti ketika Partenopei mendatangkan Diego Armando Maradona.

Baca Juga

1. Pernah Berjaya dengan Napoli

Luciano Moggi.

Sebelum menjadi direktur Juventus dan terlibat skandal Calciopoli tahun 2006, ia pernah bekerja di Napoli dan memenangkan Scudetto bersama Maradona dari 1989 hingga 1991. Ia yakin kejayaan Napoli akan kembali di tangan Ancelotti.

"Aurelio De Laurentiis membawa Ancelotti ke Napoli sangat mirip dengan Maradona. Saya memastikan para penggemar segera melupakan Maurizio Sarri," kata Moggi kepada RMC Sport.


2. Haus Gelar

Carlo Ancelotti saat memberikan gelar Liga Primer Inggris untuk Chelsea.

Menurut Moggi, Ancelotti merupakan tipe pelatih yang haus akan gelar sehingga ia akan membina pemain ke arah yang sesuai.

“Ancelotti adalah pelatih yang menginginkan juara. Presiden klub akan dipaksa mengeluarkan dana untuk membeli pemain. Tetapi dia tetap harus melakukannya bila ingin tampil perkasa di Italia,” pungkasnya.

"Ini cukup adil bila publik menuntut Ancelotti memberikan hasil yang baik. Pasti harus ada pemain penting untuk mencapai hasil yang penting pula," tambahnya.


3. Kontrak 2 Tahun

Carlo Ancelotti dikabarkan semakin dekat menjadi pelatih Napoli.

Napoli resmi mengontrak Ancelotti sebagai pelatih baru pekan lalu dan ia akan berkerja dengan masa kerja dua tahun. Namun klub juga dengan memberi pilihan perpanjangan kontrak satu tahun. Kontraknya dengan Napoli baru akan berlaku sejak 1 Juni 2018 setelah kontrak sang pelatih dengan Bayern Munchen usai pada akhir bulan ini.

Serie A ItaliaJuventusCarlo AncelottiNapoliMaurizio SarriLuciano MoggiLiga ItaliaBola Internasional

Berita Terkini