x

Sevilla Ingin Datangkan Bintang Barcelona

Rabu, 30 Mei 2018 12:24 WIB
Penulis: Josephine Krisna Dewi Prawesti | Editor: Yohanes Ishak
Barcelona saat sedang latihan.

Dilansir dari Marca, Sevilla dilaporkan tertarik merekrut salah satu pemain bintang Barcelona yang sebenarnya sudah tidak asing lagi bagi mereka, yakni Aleix Vidal.

Pemain yang berposisi sebagai bek kanan itu mempekuat Sevilla selama satu musim, yakni di musim 2014/15 lalu. Setelah itu, pada musim berikutnya ia hengkang ke Barca, sebuah klub yang pernah ia sambangi pada masa kecilnya di La Masia pada tahun 2001 hingga 2002.

Baca Juga

1. Harga yang Dipasang Barcelona

Bek sayap Barcelona, Aleix Vidal.

Dalam tahap negosiasi, Barcelona tidak mau mengurangi harga Vidal yang mereka pasang senilai pada angka 12 juta euro atau setara dengan Rp193 miliar dan 3 juta euro atau lebih dari Rp48 miliar sebagai biaya tambahan. Tentu Sevilla akan mempertimbangkannya, karena jumlah tersebut tentu membuat mereka harus mempertimbangkan ulang. 

Pemain berusia 28 tahun itu awalnya bergabung dengan Blaugrana dari Sevilla pada musim panas 2015 seharga 28 juta euro atau sekitar Rp452 miliar termasuk biaya tambahan.


2. Gagal di Barcelona

Aleix Vidal kerap dicadangkan di Barcelona.

Aleix Vidal dianggap gagal di Barcelona. Sejak didatangkan, Vidal tercatat hanya dimainkan sebanyak 51 kali dan hanya menjadi starter sebanyak 15 pertandingan di La Liga Spanyol. Ia harus mengalah dan menjadi pemain di bangku cadangan untuk menggantikan Dani Alves (saat masih di Barcelona), Sergi Roberto dan Nelson Semedo.


3. Messi Minta Usir Vidal

Lionel Messi, pemain megabintang Barcelona.

Pada bulan Maret 2018 lalu, sempat berhembus kabar bahwa Messi tidak menginginkan lima pesepakbola di klubnya dan salah satunya adalah Aleix Vidal. Messi yang adalah kapten tim merencanakan taktikal baru untuk skuatnya di musim depan dan ia tak mengharapkan nama Vidal dalam daftar pemain.

BarcelonaLionel MessiLaLiga SpanyolSevillaAleix VidalLiga Spanyol

Berita Terkini