x

Selain Incar Kemenangan, Gomez Punya Tujuan Lain di Laga Persib vs Bhayangkara

Kamis, 31 Mei 2018 10:50 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Mario Gomez telanjang dada.

Persib Bandung akan ditantang oleh juara Liga 1 2017, Bhayangkara FC di laga lanjutan Liga 1 2018 pekan ke-12. Laga sarat gengsi ini akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Kamis (31/05/18) pukul 20.30 WIB.

Di laga sarat gengsi tersebut, skuat berjuluk Maung Bandung itu akan ditinggal oleh beberapa pilar andalannya. Tercatat, Persib tak bisa diperkuat oleh lima pemain utamanya karena berbagai hal, mulai dari cedera, akumulasi kartu kuning, dan juga dipanggil memperkuat Timnas Indonesia U-23.

Walau ditinggal beberapa pemain andalannya, pelatih kepala Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez, mengungkapkan jika dirinya tetap mengincar kemenangan agar bisa menembus peringkat atas klasemen Liga 1 2018. 

Baca Juga

1. Penuh Semangat

Mario Gomez dan Fernando Soler.

Bermain dihadapan para pendukung sendiri, Maung Bandung diyakini akan tampil lepas dan bisa mendominasi pertandingan. Dukungan Bobotoh diyakini akan memeberikan tambahan semangat kepada para pemain yang bermain.

"Besok pertandingan akan berjalan menarik. Mereka pun sama-sama ingin meraih kemenangan. Tapi, bermain di kandang, kita tentu semakin bersemangat memberikan penampilan terbaik untuk bobotoh," ujar Gomez.


2. Permainan Menghibur

Mario Gomez saat ditanya awak media

Selain memenagkan pertandingan, Mario Gomez mempunyai misi lain di laga kontra Bhayangkara. Menurutnya, ia berharap para pemain bisa menjalankan instruksinya dengan baik dan bisa menampilkan permainan yang menghibur.

"Pertandingan harus lebih efektif memanfaatkan setiap peluang. Tentu, kita harus bisa mencetak gol sebanyak-banyaknya untuk hasil yang positif. Kami pun harus bisa menjaga pertahanan agar tidak kebobolan," katanya.


3. Sudah Diantisipasi

Pelatih Fisik Persib, Yaya Sunarya dan bek kanan Henhen Herdiana.

Menurut pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, absennya beberapa pemain andalan bukan masalah besar bagi staf pelatih. Pasalnya, kondisi seperti ini sudah diantisipasi jauh-jauh hari.

Sehingga, saat pemain diberi kepercayaan untuk mengganti peran rekannya akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya.

Persib sendiri di lini depan masih memiliki beberapa nama seperti Airlangga Sucipto dan Muchlis Hadi, sedangkan diposisi stopper ada Wildansyah dan di winger masih ada Fulgensius Billy Keraf


4. Semua Pemain Siap

Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya

Yaya menambahkan jika kondisi semua pemain di skuat Maung Bandung siap untuk bermain. Absennya beberapa pemain utama bukan suatu permasalahan besar di skuat Maung Bandung.

"Sejak pertandingan Piala Presiden, kita sudah berusaha memberikan kepercayaan kepada setiap pemain, bahwa kita adalah satu keluarga, bukan hanya 11 pemain yang main, atau 18 pemaing yang mengisi line up, tapi ada sekitar 30 pemain yang disiapkan untuk mengisi di starting eleven," kata Yaya, Rabu (30/05/18). 

Persib BandungLiga IndonesiaBhayangkara FCLiga 1Roberto Carlos Mario GomezYaya Sunarya

Berita Terkini