x

Lama Tak Ada Kabar, Eks Pelatih Timnas Indonesia Akuisisi Klub Thailand

Kamis, 31 Mei 2018 05:37 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Abdurrahman Ranala

Pecinta sepakbola Tanah Air tentunya mengenal sosok Peter Withe, yang merupakan pelatih asing di kubu Timnas Indonesia. Dirinya pun terbilang cukup sukses saat menukangi Tim Garuda.

Prestasi terbaiknya adalah ketika Peter Withe mampu membawa Indonesia ke final Piala AFF 2004 silam. Sayang, Indonesia harus ditaklukkan Singapura di partai puncak dengan agregat 2-5.

Baca Juga

1. Akuisisi Klub Thailand

Liga 3 Thailand

Lama tak terdengar namanya, kini Peter Withe dikabarkan telah mengambil alih klub Liga 3 Thailand, Davey FC. Seperti diberitakan Thsport.com, pria berambut putih tersebut bekerja sama dengan putra pengusaha bernama Jason Wong.

Dengan hadirnya Peter Withe dalam jajaran petinggi klub, maka Davey FC pun memiliki peluang untuk naik ke kasta 2 sepakbola Thailand.


2. Davey FC Bangkrut

Peter White.

Davey FC dikabarkan tengah mengalami masalah keuangan yang sangat serius dalam beberapa tahun terakhir.

Bahkan manajemen Davey FC tidak mampu mampu mengeluarkan dana untuk memberikan upah kepada sejumlah pemain.

Kedatangan Peter White pun dianggap memberikan angin segar kepada Davey untuk kembali bersaing di kasta ketiga Thailand.


3. Orang Asing Pertama

Peter White saat melatih Timnas Thailand.

Setelah resmi mengambil alih Davey FC, Peter Withe menjadi orang asing pertama yang memiliki sebuah klub sepakbola di Thailand.

Pasalnya sejumlah klub Thailand, baik di kasta tertinggi maupun kasta bawah, hanya dimiliki oleh pengusaha-pengusaha lokal.

ThailandTimnas IndonesiaBola InternasionalPeter Withe

Berita Terkini