x

Tanding di Bulan Puasa, Luis Milla Andalkan 2 Sosok Ini demi Raih Kemenangan

Kamis, 31 Mei 2018 02:19 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Abdurrahman Ranala
Pelatih Luis Milla berdiskusi dengan Beto Goncalves di sela-sela latihan.

Timnas Indonesia U-23 akan menjalani dua pertandingan uji coba pada 31 Mei dan 3 Juni mendatang melawan Thailand. Laga ini cukup spesial lantaran pertama kalinya skuat Garuda berkumpul dan menjalani pertandingan bulan puasa di tahun ini.

Demi memastikan kondisi para pemain tetap prima saat latihan maupun bertanding, pelatih Timnas U-23, Luis Milla pun mempercayakan dua sosok lainnya yakni asisten pelatih, Bima Sakti dan dokter tim, Syarif Alwi untuk membantunya menjaga ritme anak asuhnya.

Baca Juga

1. Program Latihan

Saddil Ramdani berusaha melepaskan passing ke arah rekannya.

"Buat ramadan tahun kemarin juga kita sudah main di Kamboja, dan disinilah sosok seperti coach Bima Sakti dan Papi dokter tim yang dekat dengan pemain. Saya bertanya kepada mereka untuk program latihan yang tidak mengganggu puasa anak-anak dan juga tidak menggangu program latihan," tutur Milla.


2. Tak Masalah dengan Puasa

I Putu Gede (kiri) berebut bola dengan Beto Goncalves.

Sementara itu, bek kiri, Ricky Fajrin menegaskan tidak masalah bermain di malam hari di bulan puasa. Hal itu sudah terjadi karena para pemain sudah terbiasa ketika bermain untuk klub selama kompetisi, sehingga mereka siap memberikan yang terbaik pada laga esok hari.

"Pertandingan di bulan ramadan di klub lebih padat tapi itu bukan suatu alasan untuk tidak memberikan yang terbaik bagi Indonesia," tutup pemain Bali United.


3. Jadwal Pertandingan

Kiper Teja Paku Alam (tengah) mencoba menghadang pergerakan Beto Goncalves.

Sebagai informasi, laga uji coba melawan Thailand pertama berlangsung esok hari dan akan berjalan tertutup atau dalam artian tanpa penonton mengingat kapasitas Stadion PTIK yang kecil. Namun, PSSI menyatakan laga tersebut akan tetap disiarkan secara langsung di stasiun televisi nasional.

Timnas Indonesia U-23Timnas IndonesiaLuis MillaBima SaktiLiga Indonesia

Berita Terkini