x

Hugo Lloris Harap Pogba Jadi Panutan di Timnas Prancis

Jumat, 1 Juni 2018 22:17 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Lanjar Wiratri
Hugo Lloris memperlihatkan aksi heroik saat melawan Real Madrid.

Kiper Hugo Lloris berharap rekannya, Paul Pogba, bisa menunjukkan kualitas kepemimpinannya saat membela timnas Prancis di Piala Dunia Rusia beberapa pekan mendatang.

Pogba sebelumnya dianggap sebagai salah satu pemain terbaik dunia. Namun ketika pindah ke Manchester United, sang gelandang tak  kunjung menunjuka kualitas terbaiknya.

Baca Juga

1. Pemain Berpengalaman

Paul Pogba menggunakan jersey baru Man United.

Lloris selaku kapten timnas mengatakan Pogba memiliki banyak keunggulan yang tak dimiliki pemain sepakbola pada umumnya yakni bakat alami.

"Paul bukan lagi pemain muda. Dia telah mengumpulkan pengalaman dengan klubnya dan dengan tim nasional dan memiliki bakat yang telah melekat padanya sejak awal,” pungkasnya seperti dikutip dari Sports Mole


2. Musim yang Baik

Paul Pogba melakukan dab ketika membela Timnas Prancis.

Meskipun banyak orang menilai kualitas Pogba menurun sejak datang ke Inggris, namun bagi Lloris mantan pemain Juventus itu memiliki musim yang baik.

"Dia memiliki musim yang sangat baik, meskipun semua orang masih memperdebatkannya. Sebagai pemain dan penggemar sepakbola, saya pikir dia memiliki musim yang sangat baik,” paparnya


3. Bisa Memimpin

Paul Pogba bersama pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps

Pemain Tottenham Hotspur ini pun meminta Pogba bisa menunjukan kualitas kepemimpinan selaku pemain tim nasional Prancis baik di dalam maupun di luar lapangan.

"Dia memiliki keinginan untuk bersinar dengan tim nasional Prancis. Apakah dia akan menjadi bos? Saya pikir ia lebih baik menjadi pemimpin dan itulah yang saya harapkan darinya baik di dalam dan di luar lapangan." Tambah Lloris

Prancis akan menghadapi Australia, Peru dan Denmark di babak penyisihan grup Piala Dunia nanti.

PrancisPaul PogbaPiala Dunia 2018Hugo LlorisBola Internasional

Berita Terkini