x

4 Peristiwa yang Terjadi Sebelum Piala Dunia 2018

Sabtu, 2 Juni 2018 14:35 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Logo Piala Dunia Rusia 2018.

Gong Piala Dunia 2018 akan digelar di Rusia dalam hitungan hari lagi, tentunya sejumlah negara telah melakukan persiapannya masing-masing.

Dalam beberapa jam terakhir atau saat berita ini dinaikkan, tercatat ada empat peristiwa yang terjadi sebelum Piala Dunia 2018 dimulai.

Apa sajakah itu? Berikut INDOSPORT membagikannya sesuai yang dilansir dari SPS:

Baca Juga

1. Prancis Menang Meyakinkan

Ousman Dembele merayakan gol bersama rekan-rekannya saat melawan Italia, 2 Juni 2018.

Sebelum melakoni pertandingan di Piala Dunia 2018, sejumlah negara peserta rata-rata banyak yang menjalankan pertandingan persahabatan.

Semua itu jelas ditujukan untuk mengasah kemampuan serta membentuk kualitas kekompakan tim sebelum bermain di ajang empat tahunan tersebut.

Beberapa jam yang lalu, Prancis baru saja mencatatkan hasil positif, di mana mereka berhasil meraih kemenangan Negara juara Piala Dunia 2006, Italia.

Tidak tanggung-tanggung, mereka berhasil menang dengan skor 3-1 atas tim yang baru ditangani oleh Roberto Mancini tersebut.

Ketiga gol Les Bleus dikemas oleh Samuel Umtiti, Antoine Griezmann, dan juga Ousmane Dembele, sementara gol tunggal Italia disumbangkan oleh Leonardo Bonucci.

Dalam laga ini, Timnas Prancis benar-benar tampil sangat baik dan juga kompak. Tidak heran jika negara yang menjadi tuan rumah di Euro 2016 ini masuk dalam salah satu negara unggulan untuk menjadi juara di Piala Dunia 2018.


2. Pemain Andalan Serbia Dicoret

Matija Nastasic, pemain Serbia yang bermain bagi Schalke 04 dipastikan absen di Piala Dunia 2018.

Pelatih Timnas Serbia, Mladen Krstajic belum lama ini telah mengumumkan 23 nama pemain yang akan ia bawa ke Rusia nanti.

Dari ke-23 nama tersebut, Krstajic membuat keputusan yang mengejutkan bagi sepakbola Serbia, di mana ia tidak memanggil salah satu pemain terbaik Serbia, yakni Matija Nastasic.

Mantan pemain Manchester City ini terpaksa dicoret oleh pelatih berusia 44 tahun karena mengalami cedera lutut yang memang sudah lama ia derita.

Awalnya, Krstajic memang masih menunggu waktu untuk melihat perkembangan dari pemain yang kini bermain bagi Schalke 04 tersebut, namun sayangnya hingga saat ini Nastasic belum juga pulih.


3. Sterling Terlambat Ikut Latihan Timnas Inggris

Raheem Sterling, gelandang serang Timnas Inggris dianggap kembali melakukan tindakan kontroversi.

Setelah beberapa hari lalu membuat kabar kontroversi karena ada tato bergambar senapan di kaki kanannya, gelandang serang Timnas Inggris yang bermain bagi Man City, Raheem Sterling kembali berulah.

Sterling dianggap melakukan tindakan tidak disiplin karena terlambat ikut latihan bersama skuat The Three Lions.

Namun, hal ini sudah diklarifikasi oleh sang pelatih, Gareth Southgate yang mengatakan jika pemainnya tersebut memang telah meminta izin karena ada masalah pada pesawat yang ia tumpangi.

Southgate juga mengatakan hal ini sudah selesai dan tentunya sudah tidak perlu dibesar-besarkan lagi.


4. Perusahaan China Merajalela di Piala Dunia 2018

Logo Piala Dunia Rusia 2018.

Meski Negeri Tirai Bambu ini tidak ikut andil di Piala Dunia 2018, namun dalam urusan bisnis rupanya mereka berperan besar di kompetisi ini.

Ya, kabarnya sejumlah perusahaan iklan dan produk-produk dari China akan menjadi pusat perhatian para penggemar dan menjadi sumber pemasukan Piala Dunia 2018 di Rusia nanti.

Sebut saja mulai dari produk smartphone Vivo, Hisense, dan motor scooter Yadea. Menurut laporan yang beredar, dipilihnya Negara China sebagai pemasukan di Piala Dunia 2018 karena FIFA yang pernah terjerat banyak kasus membuat sejumlah produsen dan periklan di Eropa enggan melakukan kerjasama komersial.

Piala Dunia 2018Pra Piala Dunia 2018Bola InternasionalListicle Piala Dunia 2018TRIVIA

Berita Terkini