x

Jamu Persebaya, Ini yang 'Ditakuti' Persija Jakarta

Sabtu, 2 Juni 2018 17:39 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
Liga 1 2018 pekan ke-12 akan mempertemukan Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Persija Jakarta akan menghadapi akhir pekan berat melawan tim sarat sejarah, Persebaya Surabaya, Minggu (03/06/18) di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta pada pekan ke-12 Liga 1. Menjelang laga klasik tersebut, pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco lantas mengingatkan anak asuhnya untuk tetap waspada.

Teco mengatakan ia sudah mengetahui keunggulan Persebaya sehingga diantisipasi dengan baik. Pelatih asal Brasil itu mewaspadai para pemain sayap Bajul Ijo sebab dinilai kerap merepotkan.

Baca Juga

1. Zona Marking

Stefano Cugurra Teco.

Untuk itu, Teco mengaku sudah menyiapkan skema untuk meredam hal tersebut. Ia meminta pemain Persija agar lebih merapatkan pertahanan dan melakukan zona marking sehingga pemain Persebaya tidak leluasa bergerak di area Macan Kemayoran.

"Persebaya punya wing bagus baik kiri dan kanan. Karenanya kita harus yang fokus dan marking yang benar," tegas Teco.


2. Persiapkan Mental dan Tenaga

Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya.

Teco tidak ingin kelemahan tim kembali terekspos tim lawan seperti saat kalah 1-2 dari Barito Putera di pekan sebelumnya. Oleh sebab itu, pelatih 43 tahun itu tidak henti-hentinya mengingatkan pemain Persija agar fokus di pertandingan.

"Saat ini kami sudah fit mengingat kami juga sudah istirahat. Sementara mental kami rasa lebih kuat mengingat sudah bicara kepada pemain. Yang penting konsentrasi selama pertandingan juga tidak kalah penting," tutupnya.


3. Minus Pemain Timnas

Riko Simanjuntak, salah satu pemain yang tak bisa perkuat Persija dalam laga lawan Persebaya karena tengah dipanggil Luis Milla ke Timnas.

Baik Persija maupun Persebaya dipastikan tidak bisa menurukan dua pemain terbaik mereka dari masing-masing tim lantaran tengah berada di Timnas Indonesia U-23. Mereka adalah Rezaldi Hehanusa dan Riko Simanjuntak dari Macan Kemayoran dan Osvaldo Haay serta Irvan Jaya dari Bajul Ijo.

Sebagai informasi, Persija saat ini berada di peringkat ke-14 klasemen sementara dengan 13 poin dari sembilan kali pertandingan (Persija menyisakan dua laga tunda melawan Persib Bandung dan Perseru Serui). Sedangkan Persebaya ada di posisi 12 dengan 14 poin dari 10 pertandingan.

Persebaya SurabayaPersija JakartaLiga IndonesiaStefano Cugurra TecoLiga 1

Berita Terkini