x

Jika Courtois Hengkang, Chelsea Akan Rekrut Kiper Muda Ini

Sabtu, 2 Juni 2018 03:20 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Abdurrahman Ranala
Wajah lesu yang ditampakkan oleh Thibaut Courtois.

Chelsea dikabarkan akan kehilangan Thibaut Courtois pada musim depan. Hal itu terjadi ketika sang penjaga gawang menolak untuk memperpanjang kontraknya bersama tim asal London tersebut.

Dengan begitu, trofi Piala FA musim 2017/18 menjadi gelar terakhir bersama Chelsea yang didapatkan penjaga gawang berkebangsaan Belgia tersebut. 

Baca Juga

1. Belum Ambil Keputusan

Kiper Chelsea, Thibaut Courtois, sedang mengirimkan bola ke rekan setimnya.

Courtois sendiri saat ini belum mengambil keputusan mengenai masa depannya bersama Chelsea. Dirinya mengaku akan menentukan destinasinya setelah membela Belgia di Piala Dunia 2018 mendatang.

“Sama seperti yang saya bilang beberapa waktu lalu, saya akan mempertimbangkannya setelah Piala Dunia, apakah saya masih bersama Chelsea untuk tahun depan. Kami akan melihat apa yang akan terjadi setelah Piala Dunia,” imbuhnya dilansir Mirror.


2. Incar Kiper Baru

Jack Butland dipanggil ke dalam Timnas Inggris pada Piala Dunia 2018 nanti.

Setelah mengetahui Courtois menolak kontrak baru beberapa waktu lalu, Chelsea pun langsung bergerak cepat untuk mencari penggantinya. Menurut laporan Daily Mail, Chelsea telah melakukan pendekatan dengan Jack Butland.

Masih dari laporan yang sama, Chelsea dikabarkan harus mengeluarkan dana sebesar 30 juta pound atau setara dengan Rp557 miliar untuk membawa Butland ke Stamford Bridge.


3. Peluang Sangat Terbuka

Jack Butland saat mengawal gawang Stoke City di pertandingan Liga Primer Inggris.

Sejumlah klub yang menginginkan jasa Butland nampaknya sangat terbuka lebar. Hal itu terjadi ketika klub yang ia bela, Stoke City, harus bersaing di kasta kedua Inggris pada musim depan.

Sebagai kiper masa depan Inggris, Butland pun tentunya memiliki hasrat untuk tetap bermain di Liga Primer Inggris sepanjang kariernya.

Bursa TransferChelseaThibaut CourtoisLiga Primer InggrisJack ButlandLiga Inggris

Berita Terkini