x

'Penakluk' Maradona di Napoli Segera Hengkang ke China

Sabtu, 2 Juni 2018 17:00 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Marek Hamsik, saat menghadapi Juventus di Serie A Italia musim 2017/18.

Bursa transfer Serie A Italia sudah dibuka, dengan Napoli mulai bergerak di bawah arahan manajer anyar mereka, Carlo Ancelotti untuk menyusun kekuatan di musim 2018/19 mendatang.

Namun, belum jelas siapa saja yang mulai didekati oleh Napoli sejauh ini. Alih-alih mengincar pemain, Napoli malah harus menghadapi sejumlah rumor kepergian beberapa bintangnya.

Baca Juga

1. Sang Kapten Pergi?

Marek Hamsik diadang pemain RB Leipzig.

Bahkan, sang kapten, Marek Hamsik juga tidak luput dari spekulasi transfer baru-baru ini. Gelandang Timnas Slovakia itu disebut-sebut akan menerima tawaran dari China, menurut Presiden klub, Aurelio De Laurentiis.

"Hamsik? Jika dia memang ingin pergi ke China, ya silahkan saja. Kami tidak bisa melarang dia untuk pergi," ucap De Laurentiis dilansir dari calciomercato.com.


2. Hamsik Ingin ke China

Gelandang Napoli, Marek Hamsik, saat melakukan selebrasi.

Hamsik pernah mengakui ia memiliki keinginan untuk pindah ke China , di musim panas ini atau bulan Januari tahun depan.

“Saya adalah pemain Napoli, untuk saat ini. Saya baru sekali ke China, ketika kami bermain di Supercoppa tetapi dalam hidup kami harus mencoba semuanya,” kata Hamsik, beberapa waktu lalu.


3. Hamsik Kalahkan Maradona

Marek Hamsik saat merayakan gol di laga Serie A menghadapi Torino, Desember 2017 lalu.

Marek Hamsik memang disebut sebagai penerus tahta legenda sepakbola Diego Maradona di Napoli. Label ini disematkan pada Hamsik usai menaklukkan rekor gol Maradona di sejarah klub Napoli.

Rekor gol terbanyak milik Maradona untuk Napoli (115 gol) sekarang sudah berhasil dikalahkan Hamsik yang total sudah mencetak sebanyak 120 gol untuk Napoli di semua kompetisi.

Bursa TransferSerie A ItaliaDiego MaradonaNapoliMarek Hamsik

Berita Terkini