x

PSM Makassar Sindir Kebijakan Timnas U-19 Soal Asnawi, Indra Sjafri Angkat Bicara

Sabtu, 2 Juni 2018 16:17 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Isman Fadil
Asnawi Bahar (Timnas Indonesia U-19) mendapat kawalan ketat dari dua pemain Brunei Darussalam.

PSM Makassar bakal menghadapi tim kuat Persipura Jayapura di pekan ke-12 Liga 1 Indonesia musim 2018. Pasukan Ramang hampir dipastikan akan mengalami masalah di lini tengah. Sebab, Marc Klok dan Asnawi Mangkualam sudah pasti absen melawan Boas Salossa cs.

Marc Klok mendapat akumulasi kartu kuning sehingga pemain berusa 24 tahun ini harus absen. Sedangkan pemain yang kerap menggantikan posisinya, Asnawi Mangkualam juga tidak bisa ikut ke Jayapura karena tengah fokus menjalani pemusatan latihan Timnas U-19.

Baca Juga

1. Kecewa dengan Pemanggilan Asnawi

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts.

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts kembali mengungkapkan kekecewaannya. Robert menilai jika keputusan Timnas U-19 kurang adil. 

"Pemain Bhayangkara dapat izin pulang (Nurhidayat) Persela juga bisa (Saddil Ramdani) kenapa kami tidak bisa mendapatkan izin untuk Asnawi?," cetus Robert.

"Rencana kita membawa 20 tapi, Asnawi tidak mendapat izin, jadi hanya 19," tambahnya.


2. Alasan Tidak Mendapatkan Izin

Senyum lebar antar Indra Sjafri dan Imam Nahrawi di acara Splash Youth Soccer League 2018. Herry Ibrahim

Menanggapi hal tersebut, pelatih kepala Timnas U-19, Indra Sjafri menegaskan bahwa, Asnawi tidak mendapat izin karena terbentur aturan, yang telah disepakati bersama oleh pihak PSSI, PT LIB dan Klub peserta Liga 1.

"Kesepakatan PSSI saat manager’s meeting PT LIB, PSSI dan semua klub peserta Liga 1 adalah jika ada 3 pemain dipanggil bersamaan oleh Timnas, maka pihak klub boleh memanggil pemain yang berada di Timnas U19. Sedangkan PSM hanya memiliki satu pemain, yakni Asnawi," ungkap Indra Sjafri saat dihubungi INDOSPORT, Jumat (01/06/18).


3. Penting untuk Timnas U-19

Caption

Saat ditanya lebih lanjut terkait peran Asnawi di timnas Garuda Muda, pelatih asal Padang itu menanggapi dingin. Ia mengatakan bahwa saat ini timnya tengah fokus untuk menjalani persiapan menghadapi Piala AFF U-19 dan Piala Asia U-19.

"Semua pemain penting. Pemain inti ditentukan sebelum line up, saya tanda tangani," tegasnya.

Timnas U-19 akan melakukan laga uji coba menghadapi PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sabtu, (02/06/18). Pertandingan ini akan menjadi ajang evaluasi bagi Indra Sjafri untuk mencoret beberapa pemain.

Pada laga uji coba sebelumnya, Timnas U-19 takluk dari Persis Solo 0-3. Laga uji coba ini merupakan bagian dari persiapan Timnas U-19 sebelum menghadapi Piala AFF U-19 yang akan bergulir dari tanggal 1 sampai 14 Juli 2018 mendatang.

Indra SjafriPSM MakassarTimnas u-19Robert Rene AlbertsLiga IndonesiaAsnawi Mangkualam BaharLiga 1Timnas Indonesia U-19

Berita Terkini