x

Persija Tertimpa 'Musibah' Jelang Laga Lawan Persebaya

Sabtu, 2 Juni 2018 21:38 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
Pemain Persija Jakarta, Marko Simic, tak bisa main di laga lawan Persebaya Surabaya.

Persija Jakarta nampaknya tidak bisa menurunkan striker andalan Marko Simic saat menjamu Persebaya Surabaya, Minggu (03/06/18) di Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta. Hal itu terjadi setelah turunnya sanksi komite disiplin (Komdis) PSSI, Sabtu (02/06/18).

Berdasarkan hasil sidang Komdis PSSI, 31 Mei 2018 diputuskan jika Simic harus absen selama empat laga. Striker asal Kroasia itu dilaporkan sengaja menyikut pemain Persipura Ian Louis Kabes saat Persija menang 2-0 pada 25 Mei lalu di Stadion Pakansari.

Baca Juga

1. Tiga Andalan Absen

Pemain Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, tengah dipanggil Timnas Indonesia asuhan Luis Milla.

Sanksi itu terhitung berlaku sejak hari ini, yang artinya Persija tidak mungkin memainkan Simic pada laga esok hari melawan Persebaya. Tak hanya absen bermain, Simic juga diharuskan membayar denda Rp20 juta.

Dengan keputusan tersebut, dipastikan Persija tanpa tiga pemain andalan saat bersua Bajul Ijo. Sebelum Simic, ada Rezaldi Hehanusa dan Riko Simanjuntak yang absen karena sedang berada di Timnas Indonesia U-23 untuk laga uji coba lawan Thailand U-23.


2. Lawan Tim Kuat

Laga Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya akan diadakan di Stadion Sultan Agung Bantul.

Sementara itu, pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco mengaku laga lawan Persebaya tidak akan mudah. Hadirnya tim kebanggaan Bonek itu membuat persaingan Liga 1 musim ini semakin ketat.

"Persebaya adalah tim yang sangat bagus. Seperti yang saya bilang mereka merupakan tim kuat, apalagi mereka baru promosi di Liga 1. Pastinya (kehadiran Persebaya) membuat Liga ini semakin kuat," ujar Teco.

"Situasi sama dari Riko, Rezaldi sudah konsisten di liga dan dia juga dipanggil di Timnas apalagi musim lalu jadi sering absen. Terus saya pikir ada pemain lain (bisa gantikan) setelah ikut latihan setiap hari dengan intensitas yang sama dan taktik sama."

"Hanya tunggu kesempatan bermain. Kita sebagai pelatih tentunya akan memberikan support. Apalagi mereka juga punya kualitas dan semangat lebih untuk bantu tim," imbuhnya mengenai absennya Riko dan Rezaldi.


3. 'Kesialan' Persebaya

Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya.

Tak hanya Persija yang mengalami 'kesialan', Persebaya pun demikian. Bajul Ijo tidak bisa memainkan bek Irfan Febrianto lantaran dilarang bermain sebanyak empat pertandingan dan didenda Rp50 juta karena melakukan protes ke wasit dengan cara mendorong wasit saat Persebaya bermain imbang 2-2 melawan Madura United, 25 Mei 2018.

Persebaya SurabayaPersija JakartaLiga IndonesiaLiga 1Marko Simic

Berita Terkini