x

Aksi Heroik Neuer yang Mampu 'Selamatkan Muka' Jerman

Minggu, 3 Juni 2018 08:30 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Manuel Neuer gabung dalam sesi latihan Timnas Jerman.

Austria tampil gemilang setelah berhasil mengalahkan kandidat kuat peraih gelar juara Piala Dunia 2018, Jerman, di laga uji coba, pada Minggu (03/06/18) dini hari WIB.

Sempat tertinggal satu gol di babak pertama, Austria mampu membalikkan keadaan menjadi 2-1. Dua gol yang disarangkan Martin Hinteregger dan Alessandro Schopf mampu membuyarkan kemenangan Jerman.

Kekalahan Jerman atas Austria membuat permainan skuat asuhan Joachim low mendapatkan sorotan. Salah satu pemain yang penampilannya paling disorot adalah penjaga gawang, Manuel Neuer.

Baca Juga

1. Neuer Gemilang

Manuel Neuer (Jerman)

Penjaga gawang Bayern Munchen itu berhasil tampil setelah pulih dari cedera selama sembilan bulan terakhir. Namun, di laga comebacknya Neuer gagal menjaga gawang Timnas Jerman dari kebobolan. Penjaga gawang berusia 32 tahun itu harus rela memungut bola sebanyak dua kali dari gawangnya.

Walau berhasil dibobol sebanyak dua gol, Neuer sendiri berhasil melakukan beberapa penyelamatan krusial. Salah satu penyelamatan penting yang dilakukan Neuer terjadi di menit ke-31, Neuer berhasil menyelamatkan bola yang meluncur ditendang oleh Florian Grillitsch ke pojok kanan gawang. 


2. Jerman Frustasi

Pelatih Jerman, Joachim Low.

Kekalahan ini pun membuat pelatih Joachim Low mengaku sangat frustasi. karena anak asuhnya tak mampu menerapkan skema yang telah diberikan dengan sempurna.

“Ini adalah kekalahan yang membuat frustrasi karena kami tidak menerapkan skema yang telah kami rencanakan. Kami memainkan sepakbola yang layak di babak pertama, tetapi kemudian permainan kami terhenti,” ujarnya dikutip dari laman resmi Timnas Jerman.

“Kami mengizinkan Austria untuk melakukan umpan silang dan melepaskan tembakan. Ada banyak hal yang harus diperbaiki,” tutupnya.


3. Perlu Perbaikan

Skuat Tim Jerman

Bintang Borussia Dortmund, Marco Reus juga mengakui bahwa Jerman kehilangan permainan pada babak kedua. Menurutnya, Jerman memiliki banyak pekerjaan rumah sebelum bersaing di Piala Dunia 2018.

“Kami bermain sangat baik di babak pertama, tetapi kami tidak bisa mengembangkan permainan setelah istirahat. Hari ini menunjukkan bahwa kita masih memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan," ujar Reus.

JermanJoachim LowPiala DuniaManuel NeuerAustriaPiala Dunia 2018Bola InternasionalListicle Piala Dunia 2018

Berita Terkini