x

Tumbang Atas Austria, Pelatih Jerman Frustasi Berat

Minggu, 3 Juni 2018 06:29 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Jerman, Joachim Low.

Austria berhasil mempermalukan kandidat juara Piala Dunia 2018, Jerman, pada laga uji coba yang berlangsung pada Minggu (03/06/18) dini hari WIB. Dua gol yang disarangkan Martin Hinteregger dan Alessandro Schopf mampu membuyarkan kemenangan Jerman.

Baca Juga

1. Sempat Unggul

Mesut Ozil saat merayakan gol cepatnya ke gawang Austria pada menit ke-11.

Jerman sendiri mampu unggul lebih dulu di babak pertama lewat gol yang disarangkan Mesut Ozil pada menit ke-11.Unggul satu angka tersebut pun membuat Jerman semakin bermain di atas angin sepanjang babak pertama. Terbukti, Austria tak mampu memberikan ancaman kepada pertahanan Jerman hingga turun minum.

Namun, petaka datang di babak kedua. Austria berhasil membalikkan keadaan melalui dua gol  Martin Hinteregger dan Alessandro Schopf.
 


2. Pelatih Jerman Frustasi

Pelatih Jerman, Joachim Low, mengaku sangat frustasi setelah kalah dari Austria di laga uji coba.

Kekalahan ini pun membuat pelatih Joachim Low mengaku sangat frustasi. karena anak asuhnya tak mampu menerapkan skema yang telah diberikan dengan sempurna.

“Ini adalah kekalahan yang membuat frustrasi karena kami tidak menerapkan skema yang telah kami rencanakan. Kami memainkan sepakbola yang layak di babak pertama, tetapi kemudian permainan kami terhenti,” ujarnya dikutip dari laman resmi Timnas Jerman.

“Kami mengizinkan Austria untuk melakukan umpan silang dan melepaskan tembakan. Ada banyak hal yang harus diperbaiki,” tutupnya.


3. Perlu Perbaikan

Skuat Timnas Jerman saat laga uji coba kontra Austria, Minggu (03/06/18) dini hari WIB.

Bintang Borussia Dortmund, Marco Reus juga mengakui bahwa Jerman kehilangan permainan pada babak kedua. Menurutnya, Jerman memiliki banyak pekerjaan rumah sebelum bersaing di Piala Dunia 2018.

“Kami bermain sangat baik di babak pertama, tetapi kami tidak bisa mengembangkan permainan setelah istirahat. Hari ini menunjukkan bahwa kita masih memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan," ujar Reus.

JermanJoachim LowMarco ReusAustriaBola Internasional

Berita Terkini