x

Austria 2-1 Jerman: Tim Panser Gagal Pertahankan Keunggulan

Minggu, 3 Juni 2018 03:07 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Prio Hari Kristanto
Austria berhasil menaklukkan Jerman pada laga uji coba jelang Piala Dunia 2018.

Austria berhasil tampil mengejutkan setelah mengalahkan kandidat juara Piala Dunia 2018, Jerman, pada laga uji coba, Minggu (03/06/18) dini hari WIB.

Meski sempat tertinggal satu gol di babak pertama, Austria mampu membalikkan keadaan menjadi 2-1. Dua gol yang disarangkan Martin Hinteregger dan Alessandro Schopf mampu membuyarkan kemenangan Jerman.

Baca Juga

1. Babak I

Mesut Ozil saat merayakan golnya.

Jerman mencoba memulai pertandingan dengan penguasaan bola dengan tidak terlalu terburu-buru dalam melancarkan serangan di menit-menit awal. Dengan cara ini, Jerman pun bisa menekan pertahanan Austria.

Terbukti, tim besutan Joachim Low tersebut berhasil membuka keunggulan saat pertandingan baru berjalan 11 menit. Mesut Ozil mampu mengubah skor menjadi 1-0 setelah memanfaatkan kesalahan yang dilakukan pertahanan Austria.

Austria juga beberapa kali kerap mengancam pertahanan Jerman melalui serangannya dari permainan terbuka. Sayangnya, sejumlah usaha tersebut mampu diantisipasi dengan baik oleh Manuel Neuer.

Kedua tim pun tak mampu menciptakan gol hingga waktu babak pertama selesai. Kemenangan 1-0 Jerman atas Austria pun bertahan hingga turun minum.


2. Babak II

Sami Khedira saat membawa bola

Memasuki interval kedua, Austria pun meningkatkan tensi permainan demi menyaingi Jerman. Serangan pertamanya di babak kedua pun berasal dari David Alaba yang menyusur dari sisi kiri lapangan. Namun sayang, tembakan kaki kirinya masih melambung tinggi.

Beberapa menit kemudian, Austria berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Hal itu terjadi ketika Martin Hinteregger melesatkan tendangan voli hasil umpan Alaba dari tendangan sudut.

Tak butuh waktu lama untuk Austria untuk membalikkan keadaan. Alessandro Schopf berhasil mengubah skor menjadi 2-1 setelah mendapatkan umpan terukur dari Stefan Lainer pada menit ke-69.

Austria pun berhasil mempertahankan keunggulannya hingga pertandingan selesai. Kemenangan 2-1 Austria atas Jerman ini pun cukup mengejutkan pecinta sepakbola, mengingat Marko Arnautovic harus tertinggal lebih dulu di babak pertama.


3. Susunan Pemain

Skuat Tim Jerman

Austria 

Jerman

JermanAustriaBola Internasional

Berita Terkini