x

Inggris 2-1 Nigeria: Kane Gemilang, Inggris Bungkam Nigeria

Minggu, 3 Juni 2018 01:39 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Inggris vs Nigeria

Timnas Inggris berhasil menang 2-1 atas Nigeria dalam laga persahabatan internasonal jelang Piala Dunia di Stadion Wembley, London, Sabtu (02/06/18). Dua gol The Three Lions dicetak oleh Gary Cahill (7') dan Harry Kane (39'). Sementara tim tamu memperkecil kedudukan melalui gol Alex Iwobi pada menit 47'.

Baca Juga

1. Babak I

Pemain Inggris, Eric Dier, menyundul bola ke arah gawang Nigeria dalam laga persahabatan kedua tim di Wembley, London, Sabtu (02/06/18).

Bermain sebagai tuan rumah, Inggris mendominasi penguasaan bola. Laga baru berjalan tujuh menit, Inggris sudah memimpin melalui gol Gary Cahill. Tendangan sepak pojok melengkung dari Kieran Trippier berhasil disundul oleh Cahill dan menjebol gawang Super Eagle.

Menit 10 Inggris hampir saja menggandakan keunggulan setelah bola tendangan sepak pojok disambar oleh striker Raheem Sterling. Namun, tendangannya masih membentur pemain lawan dan melebar.

Inggris kembali memperbesar kedudukkan melalui aksi striker Tottenham Hotspur, Harry Kane pada menit ke-39. Menerima umpan pendek dekat kotak penalti, Kane langsung menyambarnya menjad gol. 


2. Babak II

John Obi Mikel (kanan) dan Eric Dier (kiri) berebut bola dalam laga persahabatan Inggris vs Nigeria, Sabtu (03/06/18) waktu setempat.

Tertinggal dua gol, Nigeria langsung menggebrak melalui gol cepat Alex Iwobi di menit ke-47. Memanfaatkan bola yang membentur tiang, pemain Arsenal ini langsung menyambarnya menjadi gol. 

Kedua tim masih bermain dalam tempo tinggi di sisa babak kedua. Namun, hingga peluit babak kedua usai, skor kedua tim tidak berubah. 


3. Susunan Pemain

Kyle Walker (bawah) berusaha memblok bola hasil dribel Victor Moses dalam laga persahabatan Inggris vs Nigeria.

Inggris: Pickford, Trippier, Stones, Gary Cahill, Walker, Young, Dier, Lingard, Dele Alli, Sterling, Kane. 

Nigeria: Uzoho, Idowu, Ekong, Balogun, Onazi, Mikel, Obi, Shehu, Moses, Ighalo, Alex Iwobi.

InggrisNigeriaPiala DuniaHarry KaneGary CahillAlex IwobiBola InternasionalLiga Indonesia

Berita Terkini