x

Tak Hanya Ingin Dinaturalisasi, Sandy Walsh Ingin Pensiun di Indonesia

Minggu, 3 Juni 2018 14:15 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Sandy Walsh, pemain keturunan Indonesia yang bermain di Liga Belgia.

Sandy Walsh adalah pemain berkebangsaan Belgia yang mempunyai ibu seorang keturunan Indonesia. Sudah sejak lama, Sandy ingin menjadi pemain naturalisasi di Indonesia.

Namun rumor naturalisasinya itu harus tesendat karena PSSI (Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia) belum putuskan nasibnya. Rupanya ada hal yang mengejutkan yang ia utarakan soal kariernya di Indonesia.

Baca Juga

1. Sedang Berada di Bali

Sandy Walsh dengan balutan jersey Zulte Waregem.

Pemain asal Belgia itu tiba di Bali, Kamis (31/05/18) bersama kekasihnya. Sandy yang sebelumnya juga tengah berlibur di tempat lain memilih Bali menjadi tujuan liburan selanjutnya.

Terlihat Sandy sudah mengunjungi beberapa wisata yang ada di Bali seperti Kamandalu Ubud, Rice Terrace Tegalalang, Candi Ulun Danu, dan Air Terjun Banyumala.

Sandy juga mengunggah sebuah foto dirinya yang sedang bergaya dengan latar belakang sawah dengan menuliskan keterangan foto, "Hari pertama di Bali."


2. Ingin Dinaturalisasi

Sady Walsh saat bermain di Zulte Waregem melawan Anderlecth

Saat ditanya soal kelanjutan proses naturalisasinya, Sandy Walsh masih mengharapkan prosesnya itu. Ia juga menyebut jika ia sangat ingin bermain di sini, karena menurutnya kariernya di masa depan tak ada yang tahu.

"Saya tertarik untuk bermain di sini (di Indonesia) masa depan siapa yang tahu!" katanya saat dihubungi INDOSPORT.

"Saya masih ingin menjadi naturalisasi, tapi itu masih tergantung keputusan PSSI," tutupnya.


3. Ingin Pensiun di Indonesia

Sandy Walsh pemain KRC Genk calon naturalisai Timnas Indonesia.

Tak hanya ingin dinaturalisasi dan membela Timnas Indonesia, Sandy rupanya juga punya keinginan untuk mengakhiri kariernya di tanah kelahiran Ibunya ini.

"Saya ingin bermain untuk Timnas dan mungkin juga menyelesaikan karier saya di Liga Indonesia. Untuk saat ini saya masih tinggal di Eropa," kata pemain kelahiran 14 Maret 1995 itu.

BaliBali UnitedLiga IndonesiaSandy Walsh

Berita Terkini