x

Tak Panggil Nama Andalan, Lopetegui Beberkan Alasannya

Minggu, 3 Juni 2018 10:39 WIB
Editor: Yohanes Ishak

Iker Casillas, Alvaro Morata, Cesc Fabregas, Pedro Rodriguez, Marcos Alonso, Sergio Rico, dan Hector Bellerin merupakan sejumlah nama yang tentunya diharapkan tampil di Timnas Spanyol di ajang Piala Dunia 2018.

Namun siapa yang sangka, jika Julen Lopetegui akhirnya memilih untuk tidak menurunkan mereka dan menurunkan sejumlah nama pemain Spanyol lainnya.

Baca Juga

1. Dihujani Kritik dan Pertanyaan

Pemilihan skuat Spanyol di Piala Dunia 2018 membuat Julen Lopetegui dihujani pertanyaan.

Ada pro dan kontra tentunya dari pemilihan Lopetegui ini dan pastinya ia tahu jika apa yang dipilihnya akan membuatnya menjadi sorotan.

Benar saja, setelah mengumumkan sejumlah nama, Lopetegui langsung mendapat kritikan dan juga banyak pertanyaan mengingat sejumlah nama yang telah disebutkan di atas merupakan pemain yang diyakini dapat berkontribusi besar bagi Timnas Spanyol.


2. Jawaban Lopetegui

Julen Lopetegui saat sedang memantau Timnas Spanyol latihan.

Setelah cukup lama berdiam diri dan tidak memberikan respons, kini pelatih berusia 51 tahun itu akhirnya angkat suara.

“Timnas Spanyol butuh evolusi. Kami membentuk tim yang hebat dan sehat dalam segala hal. Kami ingin mencoba untuk mengukir jalan kami sendiri, mencoba untuk berkembang dan meningkatkan gaya bermain yang kami punya,” ujarnya dilansir Football Espana.

“Kami sadar dengan keputusan yang kami buat dan ini juga demi kepentingan tim yang terbaik. Pastinya Anda akan selalu punya pemain yang ada untuk dipilih da nada juga yang tidak.”

Kami harus percaya dengan para pemain ini, mereka punya ambisi, karakter, dan kemampuan yang bagus. Kita lihat saja nanti karena sekarang kita perlu fokus di Rusia, karena difavoritkan saja itu bukan gelar. Jika Anda berhasil dapatkan gelar itu berarti berkat kerja keras Anda di lapangan,” tambahnya.


3. Skuat Spanyol

Julen Lopetegui saat mengumumkan skuat Spanyol.

Berikut skuat resmi Timnas Spanyol di Piala Dunia 2018:

SpanyolPiala Dunia 2018Julen LopeteguiBola Internasional

Berita Terkini