x

Coutinho Yakin Mo Salah Akan Bersinar di Piala Dunia 2018

Senin, 4 Juni 2018 14:33 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Philippe Coutinho dalam laga Brasil vs Kroasia jelang Piala Dunia 2018.

Mohamed Salah membawa kabar gembira bagi seluruh Mesir dengan kesiapannya bertandingan di Piala Dunia di Rusia yang akan berlangsung sepuluh hari ke depan. Sebagai mantan rekan setim di Liverpool, Philippe Coutinho memprediksi Mo Salah akan bersinar di Piala Dunia 2018.

Baca Juga

Pemain depan Liverpool itu mengalami cedera bahu di akhir bulan lalu saat kekalahan final Liga Champions dari Real Madrid usai bentrokan dengan Sergio Ramos. Setelah menjalani beberapa tindakan medis, kini Salah berusaha fit untuk memulai debut pertama Mesir di Piala Dunia sejak 28 tahun lalu.

Coutinho sementara itu yang belum lama pindah dari Liverpool ke Barcelona akan memainkan penting di Timnas Brasil.


1. Mematikan Dominasi Messi-Ronaldo

Pemain Liverpool dan ujung tombak Timnas Mesir, Mohamed Salah, meraih Golden Boot Liga Primer Inggris.

Namun, Coutinho tetap akan mendukung Mo Salah menjadi bintang baru di Piala Dunia setelah Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo selama beberapa tahun mendominasi.

“Rasanya sudah saatnya bagi seseorang untuk mengambil kesempatan mereka di Piala Dunia ini,” kata Coutinho, dilansir Metro UK.

“Messi dan Ronaldo sudah ada di sana (Piala Dunia) selama bertahun-tahun. Saya pikir inilah saatnya pemain lain menjadi pemain terbaik di dunia, dan yang terbaik di Piala Dunia juga,” imbuh Coutinho.

“Bagi saya, Salah dan Neymar memiliki peluang besar untuk melakukannya.”


2. Mo Salah Pemain Luar Biasa

Mohamed Salah menjadi pahlawan Timnas Mesir di kualifikasi Piala Dunia 2018.

Coutinho menilai bahwa Mo Salah dan rekan setim negaranya, Neymar, memiliki kemampuan untuk merebut perhatian di Piala Dunia. Apalagi ketika ia bermain bersama The Reds, Mo Salah telah menunjukkan berkali-kali kemampuannya sebagai pahlawan besar.

“Ini tergantung bagaimana turnamen (Piala Dunia) berlangsung, tentu saja, tetapi mereka (Salah dan Neymar) berbakat untuk melakukannya. Mereka pemain yang akan saya jagokan,” ujar Coutinho.

“Menyaksikan Mo Salah sejak itu luar biasa. Dia adalah pemain yang akan menjadi pahlawan besar di Liverpool dalam waktu lama, saya benar-benar yakin. Dia juga bisa bermain baik di Piala Dunia. Tetapi semua tergantung seberapa jauh timnya melaju,” lanjutnya.

“Tetapi kita juga tahu apa yang bisa dibawa Neymar. Dia pemain spesial.”


3. Mo Salah Mulai Pemulihan

Mohamed Salah meringis kesakitan usai benturan dengan pemain Real Madrid, Sergio Ramos, di final Liga Champions 2017/18.

Salah tiba di Valencia pada hari Selasa pekan lalu untuk menjalani perawatan pada bahunya yang cedera dan telah diperiksa oleh tim dokter dari Timnas Mesir. Awal pekan ini Federasi Sepakbola Mesir juga mengumumkan bahwa masa pemulihan Mo Salah tidak lebih dari tiga minggu.

Mesir akan menjalani pertandingan pembuka di Piala Dunia pada tanggal 15 Juni 2018 melawan Uruguay, dan empat hari sesudahnya akan bertanding melawan tuan rumah Rusia.

LiverpoolBrasilMohamed SalahPhilippe CoutinhoPiala Dunia 2018MesirBola Internasional

Berita Terkini