x

Eks Liverpool Inginkan Kiper Timnas Inggris Gantikan Karius

Senin, 4 Juni 2018 18:59 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

Kekalahan Liverpool di final Liga Champions bulan lalu masih meninggalkan kritik terhadap kiper Loris Karius yang melakukan dua blunder fatal. Hal tersebut membuat legenda Liverpool, Mark Lawrenson meminta Jurgen Klopp untuk mencari pengganti sang kiper musim panas.

Baca Juga

Karius sebenarnya telah berkembang beberapa bulan terakhir sejak menggantikan Simon Mignolet sebagai kiper utama. Namun, dua kesalahan dengan membiarkan dua pemain Real Madrid, Karim Benzema dan Gareth Bale menjebol gawang telah membuat nasib Karius terancam di depan musim panas ini.

Liverpool memang telah dikaitkan dengan kepindahan potensial kiper AS Roma, Alisson Becker atau Jan Oblak dari Atletico Madrid. Di sisi lain, Lawrenson telah menyarankan agar klub merekrut kiper Stoke City Jack Butland sebagai pengganti Karius.


1. Butland, Pengganti Ideal

Jack Butland, kiper Timnas Inggris.

Mantan bek Liverpool itu meyakini bahwa Butland, yang juga kiper untuk Timnas Inggris, dapat menjadi kandidat ideal untuk menggantikan Karus menjaga gawang Liverpool.

“Saya akan membawanya (Butland),” kaya Lawrenson dilansir dari Sports Review.

“Saya tidak tidak siapa lagi yang akan kita rekrut. Dia yang terbaik dari kelompok itu (kiper). Kami membutuhkan kiper utama yang sangat bagus,” lanjutnya.


2. Karius Harus Dikeluarkan

Loris Karius tertunduk lesu usai dikalahkan Real Madrid.

Lawrenson juga sebelumnya juga mengklaim bahwa Liverpool harus mengeluarkan Karius dari skuat meskipun Klopp masih ingin mempertahankan kiper asal Jerman itu.

“Bahkan jika Jurgen Klopp mendukungnya (Karius), apabila dia melakukannya, saya merasa aneh, para penggemar, setiap kali dia bermain, akan menantinya untuk membuat kesalahan lagi,” ujar Lawrenson.

“Disitulah letak alasan mengapa mereka harus meminta maaf tetapi tidak terima kasih.”


3. Ambisi Juarai Liga Primer

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

Tentu saja bagi Lawrenson kesalahan dengan mempertahankan Karius tidak bisa dibiarkan sehingga akan menggagalkan ambisi Liverpool dalam pengejaran juara bertahan Liga Primer Inggris, Manchester City di musim depan.

Musim ini, The Reds mengakhiri liga domestik dengan menempati posisi keempat setelah memenangkan pertandingan terakhir dengan skor 4-0 atas Brighton and Hove Albion. Liverpool juga berakhir dengan selisih lima poin dari Chelsea di klasemen liga tersebut.

Bursa TransferLiverpoolStoke CityLiga Primer InggrisJack ButlandLoris Karius

Berita Terkini