x

Insiden Mengerikan Hilton Moreira Warnai Laga Persipura vs PSM Makassar

Senin, 4 Juni 2018 21:12 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

Persipura Jayapura tengah menjalani laga melawan PSM Makassar pada Senin (04/06/18) sore tadi dalam pertandingan lanjutan pekan ke-12 Liga 1 2018 di Stadion Mandala. 

Baru menjalani babak pertama dari laga dua klub papan atas tersebut, sebuah insiden mengerikan terjadi dan menimpa salah satu pemain Persipura, Hilton Moreira.

Baca Juga

1. Mengerang Kesakitan

Hilton Moreira mengalami insiden mengerikan di laga Persipura vs PSM Makassar.

Dalam insiden tersebut, Hilton sempat terjatuh ke tanah sambil mengerang kesakitan. Hal itu terjadi usai dirinya berduel dengan kiper PSM, Rivky Mokodompit. 

Seketika seluruh lapangan pun riuh mendatangi Hilton yang terkapar di lapangan. Sejumlah pemain yang semula panik mencoba tenang dan meminta petugas medis lapangan untuk segera memberikan pertolongan pada Hilton. 


2. Kronologi Insiden

Hilton Moreira ditandu keluar lapangan di laga Persipura vs PSM Makassar.

Awal mula insiden mengerikan tersebut terjadi kala Hilton sedang beradu dengan Rivky. Tanpa sengaja, tangan Rivky mengenai tengkuk dari bintang klub berjuluk Mutiara Hitam tersebut. Insiden mengerikan tersebut mengingatkan kita pada kejadian yang sempat merenggut nyawa kiper legendaris Indonesia, Choirul Huda.

Hal itu bertepatan ketika Hilton mencoba melakukan antisipasi bola hasil tendangan bebas yang dilakukan oleh Ian Kabes pada menit ke-37 pertandingan panas tersebut. 


3. Tim Medis Sigap

Hilton Moreira saat latihan.

Hebatnya, kesigapan dari tim medis di lapangan yang langsung memberikan pertolongan pada Hilton membuat kondisi pemain tersebut akhirnya baik-baik saja. 

Laga yang sempat terhenti selama enam menit itu pun akhirnya berlanjut, dan Hilton pun dapat kembali bermain di menit ke-43 karena kesigapan tim medis yang menanganinya dari insiden mengerikan tersebut.


4. Bermain Imbang 1-1

Persipura Jayapura vs PSM Makassar.

Pertandingan antara Persipura Jayapura vs PSM Makassar itu sendiri berakhir imbang dengan skor 1-1. Masing-masing gol yang dicetak oleh kedua tim terjadi melalui kaki Marcel Sacramento di menit 82 dan sundulan Abdurahman Sidrap di menit ke-87.

Persipura JayapuraPSM MakassarChoirul HudaHilton MoreiraLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini