x

4 Hal yang Bisa Dilakukan Marko Simic Selama Dihukum Komdis PSSI

Selasa, 5 Juni 2018 15:00 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Aksi selebrasi Marko Simic di Persija Jakarta.

Kemenangan 2-0 Persija Jakarta atas Persipura Jayapura pada pekan ke-10 Liga 1 2018, Jumat (25/05/18) lalu di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor ternyata masih menyisahkan cerita lain.

Komite Disiplin (Komdis) PSSI memberikan hukuman bagi striker Persija, Marko Simic. Penyerang Kroasia itu dijatuhi hukuman selama empat pertandingan dan denda sebesar Rp 20 juta.

Baca Juga

Simic dihukum empat pertandingan lantaran di laga kontra Persipura ia diangggap menyikut pemain Persipura Jayapura, Ian Louis Kabes.

Harus absen di empat laga, INDOSPORT merangkum empat hal yang bisa dilakukan Simic. Apa saja hal tersebut? Berikut ulasannya untuk pembaca setia.


1. Promo Sepatu

Acara Specs Illuzion & 9SS 'Super' Simic launch.

Senin kemarin (04/06/18) Simic baru saja melaunching sepatu barunya yang di desain khusus dari salah satu brand lokal. Di promonya itu, sepatu Simic juga akan dijual ke khalayak, namun hanya ada beberapa stok.

Promo sepatunya ini juga bisa dilakukan sambil dirinya menunggu kembali bermain bersama Macan Kemayoran.


2. Liburan

Marko Simic (kanan) mengendarai mobil dalam sebuah iklan.

Absen di empat pertandingan, Simic bisa mengisi waktunya yang hampir selama sebulan itu dengan berlibur. Jika Sandy Walsh jauh-jauh datang dari Belgia ke Bali untuk berlibur, Simic bisa juga mengambil perjalanan ke luar negeri untuk sekedar merefesh otak sebelum kembali ke lapangan hijau.


3. Nonton Langsung Piala Dunia 2018

Timnas Kroasia di Piala Dunia 2018.

Nonton langsung Piala Dunia 2018 ke Russia juga bisa ia lakukan, meski dirinya tak masuk ke dalam skuat. Mengingat Kroasia, negara tempatnya tinggal juga akan melakoni pertandingan perdana yang akan berlangsung pada 22 Juni 2018 mendatang melawan Argentina.


4. Pulang ke Kampung Halaman

Marko Simic melakukan jogging sebelum memulai latihan.

Pulang ke kampung halaman, betemu dengan sanak saudara bisa saja juga ia lakukan. Karena kakak perempuan dari Simic sendiri beberapa waktu lalu baru saja melaksanakan upacara pernikahan.

Dengan absennya Simic di beberapa laga, ia bisa sekedar pulang sebentar kerumah untuk mengucapkan selamat kepada sang kakak sekaligus menemui kedua orangtuanya.


5. 4 Pertandingan yang Akan Dilewati Simic

Marko Simic melakukan sundulan dalam latihan.
  1. Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya, (03/06/18). (Resmi Ditunda).
  2. PS TIRA vs Persija Jakarta, Jumat (08/06/18).
  3. Persija Jakarta vs PSM Makassar, Jumat (06/07/18).
  4. Sriwijaya FC vs Persija Jakarta, Selasa (10/07/18)
Persija JakartaPersipura JayapuraKomisi Disiplin PSSILiga IndonesiaLiga 1Marko SimicTRIVIA

Berita Terkini