x

Del Bosque Sebut David De Gea sebagai Kiper Lengkap

Selasa, 5 Juni 2018 19:21 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Del Bosque (kanan) dengan David De Gea.

David De Gea mungkin telah membuat kesalahan dalam laga persahabatan antara Spanyol dengan Swiss pada hari Minggu lalu. Namun mantan pelatih timnas Spanyol, Vicente del Bosque percaya bahwa kiper Manchester United itu adalah kiper yang lengkap.

Bersama Man United, De Gea berhasil mencetak 18 clean sheet selama musim lalu di Liga Primer sehingga membuatnya diganjar Golden Glove.

Baca Juga

1. Kiper Lengkap

Kiper Spanyol, David De Gea.

Bagi Del Bosque, De Gea memiliki paket lengkap sebagai kiper dan meskipun ia pernah melakukan kesalahan.

"David adalah kiper yang sangat lengkap. Dia bermain bagus dengan kakinya dan ini sangat penting. Dia akan semakin membaik hari demi hari,” ujarnya seperti dikutip dari Sportskeeda.


2. Punya Banyak Pengalaman

Devid De Gea, kiper David De Gea.

Salah satu alasan mengapa Del Bosque tetap memfavoritkan kiper berusia 27 tahun ini lantaran ia memiliki banyak pengalaman.

"Dia bermain selama lima atau enam tahun di Manchester United. Dan ini dapat dijadikan pelajaran berharga bersama dengan tim nasional," jelas Del Bosque


3. Percaya Spanyol Bisa Juara

Jersey Timnas Spanyol.

Timnas Spanyol  menjadi salah satu tim favorit untuk mengangkat gelar Piala Dunia kedua di Rusia dan Del Bosque pun percaya hal itu bisa terjadi.

"Spanyol telah bermain dengan baik, mereka melakukan pekerjaan yang sangat bagus di babak kualifikasi. Hampir semuanya sempurna," paparnya

"Mereka akan menghadapi tim besar seperti Jerman, Prancis, Inggris, Argentina serta Belgia dan kami lebih baik dari mereka. Jadi, itu membuat saya berpikir positif tentang hasil nanti,” tambah mantan pelatih Real Madrid itu.

SpanyolVicente del BosqueDavid de GeaBola InternasionalSerba-Serbi Piala Dunia 2018

Berita Terkini