x

Berikut Hasil Lengkap Uji Coba Internasional Jelang Piala Dunia 2018

Selasa, 5 Juni 2018 07:20 WIB
Editor: Juni Adi

Jelang bergulirnya Piala Dunia 2018, sejumlah negara mematangkang persiapannya dengan menggelar uji coba, pada awal pekan ini.

Tercatat, ada tiga pertandingan yang diselenggarakan dalam uji coba internasional tersebut, yakni Italia vs Belanda, Serbia vs Chile dan Maroko vs Slovakia.

Baca Juga

1. Italia vs Belanda

Domenico Criscito berebut bola dengan Hans Hateboer saat laga Italia vs Belanda

Dua negara yang gagal lolos ke ajang Piala Dunia 2018, Italia dan Belanda saling menjajal kekuatannya melalui uji coba. Bermain di Stadion Allianz Stadium, tuan rumah mampu sempat unggul terlebih dahulu melalui Simone Zaza pada menit ke-67.

Namun sayang, keunggulan Gli Azzuri harus buyar lima menit jelang bubaran. Belanda mampu menyamakan kedudukan melalui Nathan Ake pada menit ke-88.

Meski hasil ini tak berpengaruh terhadap turnamen Piala Dunia 2018 lantaran mereka tak bisa ikut, namun pertandingan ini bisa berpengaruh terhadap ranking FIFA kedua tim tersebut.


2. Serbia vs Chile

Beberapa pemain dari kedua tim saling berebut bola dan duel di udara, laga Serbia vs Chile.

Sementara itu, pertandingan uji coba lainnya mempertemukan salah satu tim peserta Piala Dunia 2018 yakni Serbia vs Chile.

Memiliki waktu kurang dari 10 hari lagi sebelum tampil di Piala Dunia 2018, dimanfaatkan oleh Serbia untuk mengukur kekuataanya dengan menjajal Chile.

Namun sayang, mereka gagal meraih hasil memuaskan lantaran harus takluk tipis 1-0 dari negara asal Amerika Latin tersebut.

Hasil ini tentunya harus jadi bahan evaluasi pelatih Mladen Krstajic untuk memperbaiki kekurangan timnya, jika tak ingin jadi bulan-bulanan di grup E pada ajang Piala Dunia 2018 nanti. Apalagi mereka juga tergabung dengan tim kuat, Brasil.


3. Hasil Lengkap

Daniele Rugani saat hendak menyapu bola saat laga Italia vs Belanda.

Berikut hasil lengkap uji coba internasional, Selasa (05/06/18) dini hari WIB:

Maroko 2 - 1 Slovakia
Serbia 0 - 1 Chile
Italia 1 - 1 Belanda

BelandaChileItaliaUji CobaMarokoSerbiaSlovakiaBola Internasional

Berita Terkini