x

Karier Tak Jelas bersama PSS Sleman, Begini Curhatan Cristian Gonzales

Selasa, 5 Juni 2018 14:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri

Striker gaek PSS Sleman, Cristian Gonzales, menjelaskan saat ini masih rutin mengikuti latihan dengan tim asal Yogyakarta itu meski statusnya tengah dibekukan akibat ada masalah transfer dengan klub sebelumnya, Madura United. Di tengah kondisi itu, El Loco mengatakan ia tetap bersabar dan yakin pasti ada jalan keluar.

Baca Juga

Gonzales menjelaskan jika ia masih tetap terikat kontrak dengan PSS Sleman dan terus berusaha mencari kesempatan untuk bertemu dengan pihak Madura United guna membicarakan proses peminjamannya. Pasalnya, manajemen Madura United menolak dan mencabut surat peminjaman (loan transfer) sehingga statusnya menggantung.


1. Gonzales Bersabar di PSS Sleman

Pemain PSS Sleman Cristian Gonzales.

"Kita bersabar dan Insya Allah pasti ada jalan. Saat ini saya tetap latihan bersama PSS Sleman karena masih ada kontrak dan nantinya kita akan cari waktu untuk ketemu," jelas pemain naturalisasi tersebut.

Sebagai informasi, Gonzales memang sempat berseteru dengan Madura United selaku klub yang menaunginya. Awalnya, manajer Madura United, Haruna Soemitro, menyebut eks striker Timnas Indonesia itu keluar secara sepihak, meski akhirnya manajemen Laskar Sape Kerab mengeluarkan surat peminjaman El Loco ke PSS Sleman.
 


2. Konflik dengan Madura United

Haruna Soemitro dan kuasa hukum Kurniadi.

Namun, pihak Gonzales lantas tidak terima pernyataan Haruna Soemitro dan membuat laporan ke Bareskrim Polri.

Alhasil, laporan pihak Gonzales pun disambut Haruna Soemitro dengan mencabut surat pinjaman El Loco ke PSS, sehingga PT LIB pun melarang pemain kelahiran Uruguay itu bertanding. Padahal, El Loco sudah dimainkan PSS dalam dua laga, di mana dia juga sudah mencetak gol selama diturunkan PSS.


3. Dalih Gonzales

Cristian Gonzales melakukan selebrasi bersama rekan satu timnya.

Terkait hal itu, Gonzales berdalih jika tidak merasa bersalah. Ia hanya mengikuti aturan yang ada dan berharap kasus ini cepat selesai sehingga bisa kembali bermain pada Juli mendatang atau di putaran kedua.

"Saya tidak salah, saya berusaha diam dan ikut aturan dalam sepakbola. Saya tetap ikut latihan dan kalau ada uji coba saya ikut. Semoga kompetisi Juli nanti saya bisa main lagi di putaran kedua," harapnya.

"Kita sudah ada tindakan tapi ada nanti saja, kebenaran di ada di pihak kita," tutup Eva Siregar, istri Gonzales.

Cristian GonzalesPSS SlemanLiga Indonesia

Berita Terkini