x

PSMS Medan vs Persib Bandung: Ayam Kinantan Kalah di Kandang

Selasa, 5 Juni 2018 23:18 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
PSMS Medan vs Persib Bandung, pekan ke-13 Liga 1 2018, Stadion Teladan, Medan.

PSMS Medan berhadapan dengan Persib Bandung di laga lanjutan Liga 1 pekan ke-13. Laga sarat gengsi ini di gelar di Stadion Teladan, Medan, pada Selasa (05/06/18) malam.

Maung Bandung berhasil mencuri poin penuh di laga tandang sarat gengsi ini. Brace Ezechiel N’Douassel di menit ke-21 dan 81 dan satu gol Oh In Kyun di menit ke-38 berhasil memberikan kemenangan untuk skuat Pangeran Biru.  

Baca Juga

1. Babak Pertama

Player To Watch Ezechiel Ndouasel (Persib Bandung)

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, PSMS Medan langsung mengambil inisiatif penyerangan. Peluang pertama di laga ini tercipta untuk tim tamu, di menit ke-5 tendangan Supardi dari luar kotak penalty masih melenceng diatas gawang M. Natshir.

Di menit ke-17, PSMS Medan berhasil mendapatkan peluang manis setelah Ardi Idrus dianggap melakukan pelanggaran terhadap Yessoh. Namun, tendangan Legimin Raharjo masih bisa ditahan oleh penjaga gawang Persib, M. Natshir.

Gol yang ditungggu-tunggu akhirnya tercipta bagi tim tamu, setelah Ezechiel N’Douassel berhasil memanfaatkan umpat cantik sepak pojok Supardi Nasir di menit ke-21. Skor sementara untuk keunggulan Persib 0-1.   

Di menit ke-35, Maung Bandung kembali mendapatkan peluang manis setelah tendangan bebas melengkung Oh In Kyun hanya tipis di mistar gawang Dhika Bhayangkara. Maung Bandung berhasil menambah keunggulan di menit ke-38 setelah bola crossing Ghozali Siregar di sisi kiri pertahan PSMS Medan berhasil dimanfaatkan oleh In Kyun yang dating dari belakang.

PSMS Medan berpeluang untuk bisa memperkecil ketertinggalan dimenit ke-44 setelah Agung Mulyadi dianggap melakukan handball di kotak terlarang. Namun sayang, sepakan penalty Legimin Raharjo berhasil dihalau penjaga gawang Persib. Skor babak pertama berakhir untuk keunggulan tim tamu 2-1.


2. Babak Kedua

Ezechiel N'Douassel usai melakukan selebrasi bersama rekan satu timnya/

Di babak kedua, PSMS Medan melakukan beberapa perubahan dengan mengganti Fredyan digantikan Abdul Aziz dan Sadney Urikhob digantikan dengan Suhandi. Setelah melakukan beberapa perubahan, terbukti PSMS berhasil mengurung pertahanan Persib.

Peluang demi peluang tercipta bagi skuat Ayam Kinantan, namun penjaga gawang Persib, M Natshir masih kokoh menjaga gawangnya dari kebobolan. Di menit ke-66, Persib mendapatkan dua corner secara beruntun, namun sundulan Ezechiel hanya tipis menyamping disamping gawang Dhika Bhayangkara.

Di menit ke-81, Persib bandung berhasil menambah keunggulan setelah tendangan bebas In Kyun berhasil dimanfaatkan oleh Ndouassel menjadi gol. Penyerang berkebangsaan Chad itu berhasil mencetak gol keduanya di laga ini.

Hingga peluit akhir babak kedua dibunyikan, tak ada lagi gol tercipta di laga ini. Maung Bandung berhasil meraih kemenangan di kandang PSMS Medan dengan skor akhir 3-0. 


3. Susunan Pemain

Prediksi PSMS Medan vs Persib Bandung

PSMS Medan sendiri akan menerapkan skema 4-2-3-1, di mana pelatih Djajang Nurjaman menaruh harapan besar kepada Wilfried Yessoh sebagai ujung tombak.

Persib Bandung pun tetap akan mengandalkan duet Ezechiel N’Douassel dan Jonathan Bauman di lini serang mereka.

Jadwal Piala Dunia 2018 di Rusia:

Persib BandungPSMS MedanLiga IndonesiaLiga 1Ezechiel N'DouasselOh In-Kyun

Berita Terkini