x

Catat! Ini Jadwal Laga Tunda Persebaya vs Persib

Rabu, 6 Juni 2018 08:21 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Lanjar Wiratri
Skuat Persebaya Surabaya.

Laga tunda Persebaya Surabaya melawan Persib Bandung sudah diumumkan oleh PT LIB. Kedua tim besar tersebut bakal melangsungkan pertandingan pada 26 Juli 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Jadwal ini sebenarnya merupakan pembaruan dari jadwal laga sebelumnya yang tertunda pada (19/05/18), lalu.

Baca Juga

Laga tersebut harus ditunda karena adanya peristiwa bom yang meledakkan 3 gereja di Kota Pahlawan pada (13/05/18). Manajer Persebaya, Chairul Basalamah, mengungkapkan jika pihaknya tak berkeberatan jika pertandingan tunda tersebut digelar di tanggal itu.


1. Persebaya Respon Positif Penjadwalan Ulang Laga Kontra Persib

Chairul Basalamah

Alasannya yakni keamanan yang tidak kondusif, keluarnya jadwal pengganti pertandingan tersebut mendapatkan respon juga dari Manajer Persebaya Surabaya Chairul Basalamah. Dirinya mengaku tidak keberatan dengan jadwal yang sudah dikeluarkan oleh PT LIB. 

"Kami sudah menerima salinan surat resmi dari liga dan menurut kami perubahan beberapa jadwal pertandingan Persebaya ini sudah selaras dengan program tim. Artinya, tidak membebani kami dalam melakukan recoveri dari satu laga ke laga yang lain," kata Chairul Basalamah.


2. Kekhawatiran Persebaya

2 Pemain Persebaya Surabaya, Ricky Kayame dan Irfan Jaya selebrasi setelah rayakan golnya.

Pernyataan positif mengenai jadwal ulang dari PT LIB, untuk menghadapi Persib Bandung secara otomatis juga meruntuhkan sejumlah spekulasi. Chairul Basalamah khawatir jika jadwal pengganti melawan Persib membuat Bajul Ijo tak memiliki waktu istirahat yang cukup. 

Pada Juli mendatang, Persebaya memang rencananya akan melangsungkan pertandingan ekshibisi untuk memperingati ulang tahun tim plus hari ulang tahun Persebaya yang ke-91 tahun. Bajul Ijo sendiri memperingati hari lahirnya setiap 18 Juni.

"Sebenarnya yang kita bingungkan itu justru penjadwalan ulang lawan Persib, karena jika di lakukan Juni kita ada perayaan ulang tahun," ujar Chairul.


3. Jadwal Persebaya Berubah

Skuat Persebaya Surabaya

Penjadwalan ulang laga Persebaya vs Persib dari PT LIB tenyata mengubah jadwal Persebaya yang lain. Mulai dari jadwal tandang menghadapi Perseru Serui yang sejatinya digelar pada 28 Juli 2018 dimundurkan menjadi 1 Agustus 2018.

Perubahan jadwal ini juga berimbas pada partai kandang pertama Persebaya di putaran kedua menghadapi Persela Lamongan. Laga itu sejatinya digelar pada 3 Agustus mendatang, namun LIB memutuskan untuk menggelar partai tersebut pada tanggal 5 Agustus. 

Persebaya SurabayaPersib BandungLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini