x

Piala Dunia 2018: Messi Buat Israel vs Argentina Batal

Rabu, 6 Juni 2018 17:05 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Lionel Messi saat mencetak hattrick dalam laga Argentina vs Haiti.

Pertandingan uji coba sebelum gelaran Piala Dunia 2018 yang mempertemukan tuan rumah Israel dan Argentina secara resmi dibatalkan.

Kepetusan tersebut diambil menyusul adanya kemarahan Asosiasi Sepakbola Palestina (PFA) terkait kasus politik yang menyelimuti mereka.  

Baca Juga

1. Pernyataan Resmi Israel

Bendera Israel.

Isreal sendiri mengaku sangat kecewa karena pertandingan uji coba ini dibatalkan. Kedutaan besar Israel pun lansung meluncurkan pernyataan resminya terkait pembatalan laga melawan Argentina yang akan berlangsung pada 10 Juni 2018 nanti.

"Kedutaan besar Israel dengan menyesal mengumumkan penangguhan pertandingan antara Israel dan Argentina," bunyi pernyataan resmi Israel dilansir dari France24.


2. Protes dari Palestina

Presiden FA Palestina, Jibril Rajoub, beritahu fans Palestina untuk bakar jersey dan foto Lionel Messi jika Argentina lawan Israel.

Pembatalan laga uji coba ini pun tak terlepas dari protes yang dilayangkan oleh Ketua PFA, Jibril Rajoub. Karena menurutnya, Israel menggunakan sepakbola sebagai alat politik.

"Pemerintah Israel telah mengubah pertandingan olahraga menjadi alat politik. Pemerintah Israel mencoba memberikan arti politik dengan memaksa (pertandingan) diadakan di Yerusalem," ujar Rajoub, dikutip dari BBC.


3. Ancaman untuk Lionel Messi

Lionel Messi di Timnas Argentina.

Tak berhenti sampai di situ, PFA juga menebar ancaman kepada mega bintang Argentina, Lionel Messi. Mereka meminta agar semua orang membakar kaus Messi, mengingat sang pemain merupakan salah satu pendukung Israel.

"Ia (Messi) adalah simbol besar maka kami akan mengincar dia secara pribadi dan kami meminta semuanya untuk membakar foto dan kaus-kausnya. Kami masih berharap Messi tidak akan datang," tambah Rajoub.

Berikut Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

ArgentinaLionel MessiIsraelPalestinaBola Internasional

Berita Terkini