x

Kasus Pelecehan Via Vallen, Bek Persija: Hati-hati di Media Sosial

Kamis, 7 Juni 2018 13:55 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Gunawan Dwi Cahyo melakukan jugling bola.

Penyanyi dangdut cantik Tanah Air, Via Vallen belum lama ini menjadi bahan perbincangan di media sosial. Pasalnya perempuan cantik asal Surabaya itu menjadi korban pelecehan dari orang tak dikenal.

Publik pun menuduh kalau oknumnya adalah pesepakbola yang mengirim pesan tak senonoh pada Via Vallen. Bahkan banyak warganet langsung menunjuk pemain asing yang bermain di Indonesia.

Baca Juga

1. Petuah

Gunawan Dwi Cahyo (Persija Jakarta)

Mengetahui hal tersebut, bek Persija Jakarta Gunawan Dwi Cahyo menyampaikan petuah ke seluruh pemain sepakbola. Sebab penggunaan media sosial saat ini tak bisa dibatas.

"Kita sebagai pemain harus lebih berhati-hati saja di media sosial. Apalagi di DM (Direct Message) gitu, kan, kurang ini (etis) aja," kata Gunawan Dwi Cahyo dalam wawancara dengan salah satu televisi swasta Indonesia.


2. Tak Lapor

Via Vallen kala dimintai keterangan pada wartawan.

Di sisi lain, meski sudah mendapat perlakuan tak senonoh dari oknum pesepakbola tersebut, Via mengaku tak akan melaporkan ke pihak kepolisian. Ia hanya berharap jika sang pelaku tak melakukannya lagi kepada siapapun.

"Kalau untuk melaporkan, saya tidak ada niat. Hanya untuk memberi tahu kepada perempuan perempuan Indonesia saja,” katanya kepada INDOSPORT saat ditemui di Studio Toha, Ciputat, Tangerang Selatan.


3. Awal Dilecehkan

Via Vallen penggemar Manchester United.

Insiden itu bermula dari unggahan Instagram Story Via Vallen. Dalam unggahan tersebut penyanyi asal Surabaya ini menceritakan kalau ada pesepakbola Tanah Air yang beri pesan menjurus pelecehan.

"Saya ingin kamu bernyanyi untuk saya di dalam kamar tidur, menggunakan baju seksi," isi tulisan tersebut, jika diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia.

Curhatan Via Vallen yang digoda oleh pesepakbola asing Liga 1.


Ingin mengetahui informasi terbaru dari kasus pelecehan Via Vallen oleh oknum pesepakbola? Klik di sini.

Persija JakartaIndonesiaGunawan Dwi CahyoSeksLiga IndonesiaPelecehan SeksualVia VallenidsbackupBerita Transfer

Berita Terkini