x

Timnas Inggris Diramalkan Bisa Juara Piala Dunia 2018

Kamis, 7 Juni 2018 11:26 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
Skuat Timnas Inggris saat sedang latihan.

Pelatih Kosta Rika, Oscar Ramirez meramalkan Timnas Inggris bisa menjadi juara Piala Dunia 2018 nanti. Dengan kualitas yang dimiliki, Inggris menjelma menjadi salah satu pesaing kuat untuk meraih gelar bergengsi ini.

Los Ticos, yang bermain imbang dengan The Three Lions di Piala Dunia 2014 dalam perjalanan ke perempatfinal akan kembali berhadapan anak-anak asuhan Gareth Southgate dalam pertandingan persahabatan di Elland Road besok.

Sementara pada Jadwal Piala Dunia 2018, keduanya tak bertemu di fase grup. Timnas Inggris berada di Grup G bersama Belgia, Panama, dan juga Tunisia. Sedangkan Kosta Rika berada di Grup E bersama Swedia, Swiss, dan Brasil.

Baca Juga

1. Banyak Pemain Bagus

Oscar Ramirez, pelatih Kosta Rika.

Bagi Ramirez, Timnas Inggris kali ini jauh berbeda dengan yang ada empat tahun lalu. Karena kini berisi banyak pemain bagus.

"Inggris memiliki skuat yang sangat bagus kali ini. Skuat mereka kuat secara fisik dan setiap pemain memiliki karakteristik yang hebat,” ujarnya seperti dikutip dari Sportsmole.


2. Punya Banyak Harapan

Skuat Timnas Inggris.

Selain banyak pemain berbakat, Ramirez mengatakan pola permainan Timnas Inggris juga patut diapresiasi.

"Kombinasi permainan dan pertahanan mereka sangat bagus. Para penyerang sangat aktif sehingga lini belakang tetap aman. Mereka bermain dengan gaya modern dan punya banyak harapan,” tambah Ramirez.


3. Miliki Potensi Menang

John Stones (kiri) bersama dengan skuat Timnas Inggris.

Pelatih 53 tahun ini pun mengatakan dengan kualitas yang dimiliki timnas Inggris kini, maka mereka berpeluang untuk menjuarai Piala Dunia 2018.

"Inggris adalah salah satu dari banyak negara seperti Jerman, Brasil, Spanyol, bahkan Prancis, yang memiliki untuk menang di turnamen ini." ujar Ramirez.

Inggris terakhir memenangkan trofi Piala Dunia pada tahun 1966. Saat ini, Harry Kane dkk  berada di peringkat 13 dalam Peringkat Dunia FIFA.

Berikut jadwal pertandingan Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA
 

Kosta RikaPiala Dunia 2018Timnas InggrisBola InternasionalSerba-Serbi Piala Dunia 2018

Berita Terkini